Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Minggu, 09 Mei 2010

BUAH-BUAH ROH


Yohanes 15:5
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
Setiap orang yang masuk dalam katagori anak Tuhan, ia harus berbuah dan buahnya harus banyak. Tuhan mengibaratkan kalau berbuah sama seperti anggur, anggur saat berbuah pasti banyak, satu tangkai bisa puluhan buah. Jadi kalau kita anak Tuhan pasti berbuah dan buahnya pasti banyak sama seperti anggur. Buah buah yang ada pasti dikerjakan oleh Roh Kudus Buah-buah Roh (buah yang dikerjakan Roh Kudus): • Buah pertobatan Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.Matius 3:8 Saat orang bertobat maka disebut buah pertobatan. • Buah kebaikan Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.Matius 7:17 Kalau kita didalam Dia otomatis hidup kita menghasilkan sesuatu yang baik tanpa harus dipaksa, karena tinggal dalam pokok yang baik.

• Buah penginjilan
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."
Yohanes 15:16-17


Kalau hidup kita ada dalam Kristus maka kita akan melakukan perintah Dia dan melihat setiap perintah Tuhan bukan suatu beban yang harus dijalani, tetapi sebagai langkah kecintaan kita terhadap kekasih kita.

• Buah kekudusan
Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.Roma 6:22

Orang bisa hidup kudus saat kita bertobat (disucikan) lalu berjalan dalam kekudusan. Hidup kudus bisa kita jalani karena ada Kristus yang selalu berada dalam hidup kita, yang memungkinkan dapat berjalan dalam kekudusan sebab tangan Kristus menopang kita.

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. Mazmur 37:23,24

• Buah kebenaran
Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu II Korintus 9:10

Dan inilah doaku,semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.
Filipi 1:9-11

Dengan adanya buah kebenaran, maka kita dapat tahu mana yang benar dan tidaknya, salah tidaknya, apa yang harus dilakukan, persoalan ini perlu diselesaikan atau ditunda, persoalan harus ditindak tegas atau tidak.

• Buah Roh
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Galatia 5:22-23

Buah ini cuma satu tapi didalamnya ada Sembilan rasa, seperti pada jeruk kalau kita memakannya pasti yang terasa adalah manis, kecut, asam, pahit.

Demikian juga buah Roh akan terasa Sembilan rasa, rasa ini ada saat kita mulai makan dan menikmatinya. Kalau belum makan dan menikmatinya kita tidak akan merasakan kegunaan dari buah itu, kekuatannya, dan fungsinya.

• Buah perbuatan baik dan pertumbuhan
Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna, Sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah.Kolose 1:9,10

Yang membuat kita baik dan bertumbuh itu Tuhan bukan kekuatan kita, kita mampu dengan berbuat baik atau bertumbuh tapi kalau melalui Kristus akan ada perbedaan dalam pertumbuhan.
Ia akan bertumbuh kedalam (mengakar) dan keatas (bercabang dan meng hasilkan buah), kalau perbuatan baik adalah perbuatan yang dikehendaki oleh Allah (dipimpin) bukan karena naluri atau kasihan.

Saat orang bertobat ia akan memiliki ketujuh buah buah roh, tujuh adalah angka sempurna berarti saat kita memakannya, maka Allah akan membentuk dan menyempurnakan hidup kita hingga memiliki karakter Kristus

Hai anak-anakku, karena kamu aku menderita sakit bersalin lagi, sampai rupa Kristus menjadi nyata di dalam kamu Galatia 4:19
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar