Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 24 April 2010

PEMBENARAN DALAM IMAN


Jadi hukum Taurat adalah penuntun bagi kita sampai Kristus datang, supaya kita dibenarkan karena iman. Sekarang iman itu telah datang, karena itu kita tidak berada lagi di bawah pengawasan penuntun. Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah. Galatia 3:24-29 Di sini saya membahas tentang anak-anak Allah yang dibenarkan Tuhan oleh iman. Contoh :  Kejadian 12 : 10 -20 : Di sini dijelaskan bahwa Abraham hanya mengatakan Sara saudaranya saja, dia tidak mengatakan Sara adalah istrinya kepada raja Mesir. Walaupun dia bersalah kepada raja Mesir tetapi dia dapat pembelaan dari Tuhan dan itu dibenarkan oleh Tuhan.

 Kejadian 20 : 1-18 : Di sini juga dijelaskan bahwa Abraham juga mengatakan Sara hanya sebagai saudaranya kepada raja Abimelekh. Di sini juga Abraham dapat pembelaan juga dari Tuhan dan dibenarkan juga melalui perkataan itu. Walaupun di mata manusia, Abraham yang kelihatannya bersalah dan yang harus menerima hukuman, tapi karena ia dibenarkan oleh Allah, maka raja Abimelekh-lah yang dihukum oleh Allah.
 Kejadiaan 22 : 1-19 : Ayat ini menyatakan bahwa puncak iman Abraham teruji dan dia berhasil lulus dan menang .
 Kejadian 26: Di sini juga menjelaskan bahwa Ishak mengatakan Ribka hanya saudaranya kepada raja Abimelekh. Dan dia mendapat pembelaan dari Tuhan dan dibenarkan.
 Kejadian 31:24: Yakub telah menipu Laban, tetapi Tuhan menegur Laban supaya dia tidak berkata apa-apa terhadap Yakub. Ini merupakan pembelaan Tuhan dan pembenaran Tuhan kepada Yakub.
 Ayub 32- 37 : Di sini dikatakan bahwa Elihu menegur ketiga temannya Ayub dan Ayub. Dan dia dibenarkan oleh Tuhan melalui perkataannya itu sehingga dia mempersembahkan korban bakaran kepada Tuhan .

Kita sebagai orang Kristen kita harus mengikuti kehendak Tuhan agar kita dapat pembenaran dari Allah. Sebagai manusia kalau dibenarkan Tuhan itu enak, karena kesalahan kita tidak diperhitungkan-Nya.
Maka kita sebagai orang Kristen haruslah mengikuti kata-kata Tuhan yakni Firman Tuhan dan berdoa ( mendengarkan suara Tuhan ).
Oleh: Sdr.Hadi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar