Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Minggu, 09 Mei 2010

HARTA TERPENDAM


"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu." Matius 13:44-46 Kerajaan Surga itu bisa diidentikkan dengan keselamatan. Ada seseorang berusaha menemukan keselamatan, ia mencari keselamatan itu dengan susah payah.dan setelah menemukannya, apa yang ada pada dirinya berani ia tukar dengan keselamatan itu. Bahkan ia berani jual seluruh harta miliknya untuk mendapatkannya. Orang seperti ini pasti menghargai keselamatan itu sebagai suatu hal yang berharga bagi dirinya.

Berbeda dengan orang yang mengangap remeh keselamatan itu. Di Firman Allah orang itu diibaratkan sebagai Babi atau Anjing
"Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu." Matius 7:6
Orang yang tidak menghargai keselamatan, identik dengan orang yang tidak menghargai nyawanya sendiri. Orang yang tidak menghargai nyawanya pasti orang yang putus asa, ingin bunuh diri, hidup segan mati enggan.

Apa yang diperbuat kacau, ia tak pernah menghargai kebaikan orang, apa yang dipikirkannya semua mengarah ingin merusak, inginnya menjahati orang lain. Bebal tak mau menerima nasihat orang lain, karena semua yang dilihatnya semuanya jahat kepada dia. Termasuk alam, lingkungan keluarga, ekonomi, pergaulan dengan orang sekitarnya.

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Lukas 2:11
Hari ini Ia mau lahir dalam diri kita walau dalam kondisi apapun hidup kita. Hanya maukah kita mau menerima Dia, menerima keselamatan yang diberikan-Nya cuma-cuma karena kita tak mampu membelinya.

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 14:6
Yesus adalah satu satunya jalan menuju kehidupan,saat kita menerimaNya hidup kita akan ada gairah dan semangat lagi. Kita bisa melihat lingkungan kita dalam sisi yang berbeda.

Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar