Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 28 Mei 2010

HIDUP ADALAH SEBUAH KESEMPATAN


Di dunia, banyak orang berkata hidup di dunia ini hanya sekali. Untuk itu pergunakanlah dengan sebaik-baiknya dan bersenang-senanglah sampai puas sehingga tidak menyesal atau rugi. Dan ini yang membuat orang dengan seenaknya sendiri tanpa memikirkan kehidupan yang akan datang karena itu urusan nanti tidak perlu dipikirkan sekarang. Apakah itu betul??


Sebenarnya kalau dipikirkan, anggapan itu salah. Selama manusia itu hidup di dunia, mereka memiliki sebuah kesempatan untuk:
Bertobat. Kesempatan ini diberikan kepada semua orang, sebagai sebuah pemberian cuma-cuma dari Tuhan karena kasih dan anugerah kepada semua orang berdosa. Kesempatan ini hanya selama manusia hidup di dunia dan ada batasnya. Jika kesempatan ini tidak dipergunakan, dan ia tetap hidup dalam dosa, maka keselamatan yang Tuhan sediakan akan hilang. Tuhan memberikan kebebasan pada umatNya untuk memilih, yaitu memilih ikut Tuhan dengan cara hidup kudus atau pilih ikut iblis dengan hidup dalam dosa. Tinggal manusia yang memilih. Tapi orang yang mengerti akan meraih kesempatan ini sehingga keselamatan menjadi miliknya


Bertumbuh. Jangan berhenti sampai pada bertobat, tapi teruskan pada bertumbuh. Seperti bayi yang baru lahir, Dia harus terus bertumbuh. Karena bayi yang tidak tumbuh pasti membuat orang tuanya menderita, begitu juga dengan dirinya. Begitu pula secara rohani. Tuhan akan sedih melihat rohani kita kerdil atau tetap di tempat. Kerohanian yang tidak tumbuh akan membuat hidup jadi hampa dan tidak berarti.

Bagaimana cara supaya bisa tumbuh:
1. Membaca dan belajar Firman Tuhan sehingga rohani menjadi kuat. Dan jika rajin baca dan banyak belajar Firman Tuhan maka akan mendapat petunjuk tentang apa yang harus kita lakukan dan kemana kita harus melangkah, karena Firman Tuhan pelita bagi kaki kita.
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. Mazmur 119:105


2. Berdoa. Miliki doa secara pribadi dengan Tuhan. Seperti contoh dalam Alkitab:
Daniel yang meskipun telah dilarang untuk berdoa, ia masih tetap rajin berdoa meskipun nyawa sebagai taruhannya.


3. Persekutuan dengan saudara seiman. Jika kita memiliki persekutuan ini, maka kita bisa saling menguatkan, saling menasehati, menghibur, dan mendoakan. Kita juga bisa menanyakan hal-hal dari Alkitab yang tidak kita mengerti

4. Berbuah. Percuma saja bila sebuah pohon memiliki daun yang lebar saja tetapi tidak berbuah. Pemilik pohon akan kecewa karena percuma saja pohon itu diberi pupuk dan disiram setiap hari jika hasilnya sia-sia. Dan jika ditunggu-tunggu tidak keluar juga buahnya pasti akan ditebangnya pohon itu dan diganti dengan tanaman lain yang bisa berbuah lebat.
Buah-buah apa yang dikehendaki Tuhan:
 Buah pertobatan.
Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan. Matius 3:8
 Buah pekerjaan Roh Kudus
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Galatia 5:22-23
Jika rohani kita bertumbuh dan berbuah maka orang-orang di sekitar kita akan bisa merasakan buah-buah pertobatan dan buah Roh Kudus keluar dari dalam diri kita dan akan menjadi berkat bagi hidup mereka.
Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal. Matius 12:33

 Pelayanan. Dengan belajar melayani Tuhan dan pekerjaan Tuhan, maka secara otomatis kita akan belajar menguasai diri kita dalam segala hal dan akibatnya rohani kita akan ditumbuhkan menjadi makin dewasa.
Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu! II Timotius 4:5

Setelah kita menggunakan kesempatan yang telah diberikan oleh Tuhan, pastilah kita akan mendapatkan upah dari Tuhan. Nama kita tersurat di Surga dan Tuhan beri kekuatan karena kita terbukti tahan uji.

Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. Roma 8:18

Dan waktu yang kita punya ini tinggal sedikit, sebab itu pergumulan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita. Terima Yesus di hati kita, dan mari kita bersama-sama tumbuh dan berbuah serta belajar dalam pelayanan.
Oleh: Ibu Kimling

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar