Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 15 Mei 2010

AKU ADALAH AKU


Lalu Musa berkata kepada Allah: "Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? --apakah yang harus kujawab kepada mereka?" Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.” Keluaran 3:13,14 Musa diutus oleh Allah untuk membawa orang Israel keluar dari Mesir, saat itu Musa sedang mengembalakan kambing domba milik Yitro, mertuanya, imam di Midian, disitu Malaikat Tuhan menyatakan diri. Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb. Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. Keluaran 3:1,2

Kalau dilihat Musa ke Midian itu untuk melarikan diri dari Raja Mesir, karena telah membunuh orang Mesir. Jadi Musa menjadi buronan, orang yang dicari oleh Raja Mesir.

Sekarang malah Allah menyuruh kembali ke Mesir, malah disuruh untuk membebaskan orang Israel. Kembali saja sudah harus berpikir dua kali, ini malah disuruh membebaskan orang Israel, apa tidak salah?

Sering kita juga alami yang sama, Tuhan membawa langkah kita seakan-akan melebihi kemampuan kita, melebihi nalar kita. Justru saat kita melakukannya kedahsyatan Allah Israel akan nyata. Karena Dia tahu pencobaan yang kita alami tak melebihi kekuatan kita

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. I Korintus 10:13

Hari ini Ia menyatakan AKU ADALAH AKU, yang sanggup mengangkat kita dari dari perbudakan dosa dan membawa kebebasan.

Langkah pertama bukan keluar ke Mesir, tapi minta izin keluar Mesir untuk mempersembahkan korban bakaran.

Dan bilamana mereka mendengarkan perkataanmu, maka engkau harus beserta para tua-tua Israel pergi kepada raja Mesir, dan kamu harus berkata kepadanya: TUHAN, Allah orang Ibrani, telah menemui kami; oleh sebab itu, izinkanlah kiranya kami pergi ke padang gurun tiga hari perjalanan jauhnya untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allah kami. Keluaran 3:18

Langkah kedua bila tak diizinkan orang Israel akan keluar dari Mesir dan tak hidup dalam perbudakan lagi (jadi orang bebas).
Allah dalam proses waktu, Ia sanggup menunjukan keberadaanNya sebagai Aku adalah Aku yang sanggup membuat yang tidak ada menjadi ada.

Aku yang sanggup membuat yang tidak ada menjadi ada, dari yang tidak nyata menjadi nyata, dari yang tidak masuk akal menjadi kenyataan, dari yang buta menjadi melihat, dari yang lumpuh menjadi berjalan. Sebab Ia sanggup membuat suatu mujizat. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Lukas 1:37
Mungkin saat ini kita berdoa untuk minta anak kita tidak selalu keluar dari rumah, tetapi yang dilakukan Allah memberi teman hidup yang takut akan Tuhan dan mengarahkan anak saudara untuk cinta terhadap orang tua.

Kadang Tuhan ijinkan kita melangkah kesepuluh atau sampai ke sekian kali, bahkan kita dalam proses kita sudah lelah, tapi yakinlah rancangan Tuhan itu semuanya mendatangkan sesuatu yang baik.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Yeremia 29:11

Setiap kita tahu semua rancanganNya Damai Sejahtera dan memberi ke bahagiaan, tapi dalam kenyataannya kita tak mau masuk dalam rancangannya karena terlalu berat
Yang kita mau semua masalah itu tak perlu berat-berat, tak perlu pakai kesabaran, tak perlu melalui ujian iman, tak perlu harus berdoa hingga menitikan air mata, tak perlu melalui kesesakan, tak perlu harus susah dan menderita.

Yang kita mau masalah boleh ada tapi jangan berat-berat, saat berat Tuhan langsung angkat masalah kita

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. II Korintus 12:9

Melalui masalah yang menghimpit kita maka akan nyata Aku adalah Aku dalam hidup kita, semua orang akan melihat bahwa Kristus hidup dalam setiap orang percaya, maka banyak orang akan diselamatkan.
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar