Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 02 Desember 2009

TUHAN DALAM PERENCANAAN

Yakobus 4 : 13 – 17 :
Dalam kehidupan kita, kita merencanakan sesuatu, dan dalam perencanaan kita harus selalu mengandalkan Tuhan (jangan melupakan Tuhan).
Walaupun kita gagal dalam perencanaan, kita harus bangkit dan sadar serta mengandalkan Tuhan seutuhnya.

Contoh : Kejadian 40 : 14 – 15, 23 :
Seperti Yusuf pada ayat tersebut dia mengandalkan manusia, tidak mengandalkan Tuhan. Dan dalam kejadian tersebut dia dilupakan oleh juru minuman. Walaupun dia mengalami kegagalan dia bangkit, sadar akan kegagalannya sehingga dia bangkit dari kegagalannya. Kejadian 41 : 1-2 : Dalam ayat ini menunjukkan dia bangkit walaupun dalam 2 tahun sesudahnya.
Contoh : Bilangan 20 : 10 - 12 :
Dalam ayat tersebut dikatakan Musa dan Harun telah berbuat dosa dalam perencanaan Tuhan sehingga mereka tidak masuk ke dalam tanah Kanaan.

Dalam kehidupan kita kalau kita berbuat suatu kesalahan/dosa dalam perencaan tersebut kita harus minta ampun kepada Tuhan, dan sesegera mungkin kita kembali mengandalkan Tuhan dalam perencanaan kita .
Oleh : Hadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar