Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 30 Desember 2009

N A T A L

Lukas 2:8-11

Ayat 8 dam 9
“Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.”

Gembala adalah salah satu pekerjaan yang dianggap rendah oleh orang Israel. Para gembala bila menggembalakan, mereka jarang pulang bisa berbulan-bulan kalau pulang.

Mengapa malaikat mau mendatangi para gembala itu?
 Karena Tuhan Yesus mencari orang-orang yang dianggap rendah oleh masyarakat.
Lukas 14:21
Maka kembalilah hamba itu dan menyampaikan semuanya itu kepada tuannya. Lalu murkalah tuan rumah itu dan berkata kepada hambanya: Pergilah dengan segera ke segala jalan dan lorong kota dan bawalah ke mari orang-orang miskin dan orang-orang cacat dan orang-orang buta dan orang-orang lumpuh.

 Karena Yesus mencari orang yang merasa tidak layak
I Petrus 2:10
kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

 Yesus mencari yang terhilang
Lukas 19:10
Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.

Yohanes 1:11 Yesus datang kepada milik kepunyaanNya, tetapi orang-orang kepunyaanNya tidak menerimaNya. Maka Tuhan Yesus tidak datang kepada semua bangsa Israel, termasuk para Imam, Ahli Taurat, dan Raja Herodes (Matius 2:4-6). Ia hanya datang kepada para gembala.

Yesus datang ke dunia bukan untuk mencari orang yang merasa dirinya hebat, mampu, kuat, yang serba bisa, yang tanpa Yesus ia merasa mampu. Karena dengan demikian akan sulit dibentuk karena kesombongannya walaupun ia melayani atau aktif dalam kegereja tapi di hadapan Allah dia tidak layak.

Ayat 10 & 11
Lalu kata malaikat itu kepada mereka: Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

2000 tahun yang lalu Ia pernah datang sebagai seorang bayi. Dalam proses waktu Ia menjadi dewasa, mati, bangkit, dan sekarang Ia sudah di Surga.

Dalam natal tahun ini, Ia mau lahir di dalam setiap palungan hati kita. Maukah kita izinkan Kristus lahir dalam hidupmu, hatimu, dan pikiranmu.

Yesus datang supaya kita semua menjadi anak-anakNya, ahli waris Kerajaan Surga
Yohanes 1:12
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar