Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 02 Desember 2009

P E N C O B A A N I I

Kematian bukan akhir dari segalanya, kematian merupakan awal dimulainya kehidupan yang baru

Ada 10 tahap dalam penderitaan Kristus :
1. Matius 26:37, Lukas 22:40 peluhNya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

2. Matius 26:67 Yesus diolok, diludahi dan ditampar.

3. Matius 27:2 Yesus dibelenggu dipukuli berulang-ulang dan penat, lalu dibawa ke bagian lain kota Yerusalem.

4. Matius 27:26 Yesus disesah. Penyesahan cara Romawi dilakukan dengan melucuti pakaian korban serta merentangkan tubuhNya di atas sebuah tiang yang pendek dengan tangan yang diikat. Alat penyesahnya adalah sebuah gagang kayu pendek dengan beberapa tali kulit di ujungnya. Pada ujung-ujung tali kulit itu telah diikat potongan-potongan kecil besi atau tulang. Dua orang yang berdiri sebelah menyebelah korban itu akan memukul punggungnya. Sebagai akibatnya daging punggung korban itu akan tersayat-sayat demikian rupa sehingga pembuluh darah dan urat nadi bahkan jaringan organ-organ tubuh dapat dilihat dari luar.

5. Matius 27:28,29 Tali pengikat Yesus dilepaskan lalu mengenakan jubah ungu, juga diberikan tongkat di tanganNya lalu menekankan sebuah mahkota dari ranting-ranting yang berduri di kepalaNya, para prajurit kemudian mengejek, menampar mukaNya dan memukul kepalaNya, sehingga duri itu lebih dalam terbenam di kepalaNya.

6. Matius 27:31 Balok salib yang berat diikatkan pada pundak Yesus, lalu dibawa ke Bukit Golgota.
Karena beratnya balok dan penderitaanNya membuat Dia terjatuh, lalu Simon orang Kirene yang memikul salib itu

7. Matius 27:35 Yesus tanganNya dipaku besi hingga tembus ke dalam kayu, pertama tangan kanan lalu tangan kiriNya. Lalu kaki Yesus.

8. Matius 27:39 Berjam-jam lamanya tubuhNya tergantung di atas kayu salib, membuat seluruh tubuhNya terasa sakit luar biasa. Kemudian muncul penderitaan yang baru, rasa sakit yang hebat terasa dalam dadaNya.
Ketika cairan mulai menekan jantungNya, Ia merasa sangat haus (Yohanes 19:28) dan sadar akan perkataan makian dan cemooh orang yang melewati salib.

9. Matius 27:46 ayat ini menunjukkan pemisahan dari Allah sebagai orang berdosa. Pada tahap ini semua kesedihan, penderitaan dan rasa sakit mencapai puncaknya.
Lukas 23:34 Ampunilah, sebab mereka tak tahu apa yang mereka lakukan.

10. Matius 27:50 Seruan ini menandakan akhir dari segala penderitaan serta penyelesaian karya penebusan, hutang dosa telah dilunasi dan rencana keselamatan ditegakkan pada saat itu. Ia memanjatkan doa yang terakhir “Ya Bapa ke dalam tanganMulah Kuserahkan nyawaKu. ”(Lukas 23:46)
 Yesaya 53:7,8
 Yesaya 53:5.
 Yesus itu Allah tapi waktu dalam tahap 10 penderitaanNya Ia menjadi sama seperti manusia Filipi 2:7
 Yesaya 53:2 Wajahnya hampir tidak dikenali orang
 I Petrus 5:6 saat kita merendahkan diri pada tangan yang kuat suatu saat kita pasti ditinggikan
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar