Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 06 Agustus 2009

Bersama dengan Tuhan (Jumat, 31 juli 2009)

Pasal yang terbanyak dari seluruh alkitab adalah Mazmur 119, sedangkan pasal tersedikit dalam alkitab adalah Mazmur 117. Ayat tenagh dalam alkitab adalah Mazmur 118:8.
Dalam Mazmur 118:5-9 dikatakan:
• Ayat 5 bvila kita berseru maka Tuahn akan menjawab dengan kelegaan. Disana tidak tertulis bahwa Tuhan akan langsung menjawab permasalahan kita. Tetapi Tuhan berjanji untuk memberikan kita kelegaan.

• Ayat 6 Tuhan di pihakku, aku tidak akan takut. Tetapi apa yang terjadi bila Tuhan tidak ada disisinya ia akan merasa gentar. Tuhan tidak selalu ada di samping kita. Ada saatnya Tuhan akan menjauh dari kita (Yes 55:6). Semuanya itu tergantung dengan hati kita.
• Ayat 7 dikatakan Tuhan ada di pihakku, menolong aku,aku akan memandang rendah mereka yang membenci aku. Bila Tuhan tidak ada dio pihak kita apa yang dapat terjadi? Kitalah yang akan dipandang rendah oleh musuh atau orang yang membenci kita. Karena pembelaan Tuhan tidak ada di pihak kita.
• Ayat 8 lebih baik berlindung pada Tuhan daripada percaya kepada manusia. Sering kali kita hidup itu tidak pernah mengandalkan Tuhan. Kitra sering mengandalkan kekuatan kita sendiri, orang tua kita, teman, bos, partner kita daripada Tuhan kita. Padahal manusia itu tidak kekal, hanya Tuhanlah yang kekal.
• Ayat 9 lebih baik berlindung kepada Tuahn daripada bangsawan. Kita juga sering menggantungkan perngharapan kita kepada orang yang berkuasa. Kita sering berpikir bila kita dekat dengan mereka yang memiliki kuasa dan kekuatan maka kita pun akan berhasil. Tetapi kuasa itu tidak kekal. Hanya kuasa Allah saja yang kekal.

Banyak sekali cara tuhan untuk menolong kita. Hanya kita lah yang sering kali tidak percaya kepada-Nya. Kita hanya bergantung dan berharap pada apa yang kelihatan oleh mata. Kita sering lupa bahwa yang tidak kelihatan itu punya kuasa yang lebih besar.

Oleh: Elizabeth

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar