Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 06 Agustus 2009

Akhir Zaman (Minggu, 2 Agustus 2009)

MP I: Masa penderitaan pertama. Masa ini hamper terjadi atau sedang terjadi sekarang ini.

Pada masa pertenagahan pergantian antara MP I dengan MP II (masa penderitaan kedua) terjadi pengangkatan (repture). Pengangkatan ini adalah orang yang hidup di angkat hidup-hidup beserta tubuhnya yang tertinggal hanyalah pakaiannya saja. Mereka akan memakai pakaian kemuliaan. Sedang yang mati tulang-tulangnya akan dibangkitkan, disatukan dan diangkat. Semuanya itu akan terjadi saat mereka yang percaya mendengar sangkakala yang ditiup oleh para malaikat Tuhan. Mereka akan mendengar bunyinya dan melihat Yesus di langit (Kis 1:10-11)

Mereka yang mengalami pengangkatan hanyalah orang yang sungguh-sungguh kepada Tuhan. Sedangkan orang yang tidak sungguh-sungguh kepada Tuhan dan menyangkal nama-Nya akan tertinggal dan mengalami MP II.

Mereka yang telah diangkat akan masuk dalam Perjamuan Anak Domba Allah atau P.A.D.A) (Wahyu 19:9). Saat semua yang mengalami pengangkatan masuk dalam sukacita yang besar maka yang tertinggal akan mengikuti 666. Jadi yang tertinggal akan mengalami masa antikris yang berat. Mereka akan mengalami penyiksaan yang luar biasa hebat. Roh kudus sudah tidak ada lagi karena saat pengangkatan terjadi Roh Kudus juga ikut ditarik. Orang-orang akan merasa kesukaran yang luar biasa karena tidak ada lagi yang menguatkan mereka.

Saat MP II semua yang hidup harus mengenakan tanda 666 pada dahi atau lengan mereka (Wahyu 13:16). Bila mereka tidak mau mengenakan tanda itu niscaya mereka akan mengalami kesulitan untuk berbelanja dan untuk hidup. Bvanyak orang yang tidak mau memakai tanda itu akan mati.

Mengapa yang dipakai adalah angka 666?
Angka 7 adalah angka sempurna bagi Allah.
Sedangkan angka 6 adalah angka yang sempurna bagi manusia (manusia diciptakan pada hari keenam). Karena iblis ingin menyamai diri dengan Allah, tetapi ia tidak bisa menyamai Allah maka ia memakai angka 6.
Ada tiga angka 6 karena melambangkan antikris, mesias palsu, nabi palsu. Semuanya itu adalah manusia.
Ada empat angka 7 karena 7 yang pertama melambangkan kaki dian (ketujuh jemaat), kedua melambangkan meterai Allah ( hanya Anak Domba yang dapat membukanya), ketiga adalah sangkakala ( setiap malaikat meniupnya terjadi sesuatu di bumi ), keempat adalah cawan murka Allah (saat malaikat menuangkannya terjadi sesuatu, tetapi cawan itu tidak akan dituang sebelum MP II)

Saat akhir MP II iblis telah mengumpulkan banyak sekali tentara yang mendukungnya. Ia akhirnya berperang melawan Anak Domba Allah (Wahyu 16:16), iblis kalah dan ia akhirnya dilemparkan ke dalam sumur tanpa dasar (Wahyu 20:3)

Sesudah iblis terjadilah masa kerajaan seribu tahun. Pada masa itu akan terjadi pemerintahan. Setalah masa kerajaan seribu tahun, iblis dilepaskan dari sumur tanpa dasar, ia akhirnya berhasil menyesatkan banyak orang pada masa itu. Setelah itu terjadilah perang Gog Magog. Iblis kalah. Setelah perang terjadilah pengadilan tahta putih (Wah 20:11), juga terjadi langit baru dan bumi yang baru (Wah 21:1). Setiap orang yang mati akan dihakimi. Selama ini mereka berada di tempat yang sementara. Orang yang benar ada di Firdaus, sedangkan yang jahat bnerada di Behena. Hanya mereka yang tercantum dalam kitab kehidupan saja yang dapat masuk ke surga.

Menurut kejadian 1:1-26 tentang akhir zaman:
• Hari pertama (MP I) Ayat 3-5 orang yang terang akan semakin terang (sungguh-sungguh) akan ada pemisah antara kambing dan domba, dulu kambing dan domba bisa bersama-sama sekarang kambing dan domba tidak bisa bersama-sama.
• Hari kedua (MP I) Ayat 6-8 yang sungguh-sungguh akan semakin sungguh-sungguh. Sedangkan yang tidak akan semakin tidak sungguh-sungguh. Mereka lama-kelamaan akan semakin memisahkan diri.
• Hari ketiga ( MP I) Ayat 9-13 pada saat itu yang sungguh-sungguh akan bertumbuh dan berbuah. Sedangkan yang tidak sungguh-sungguh tidak akan berbuah. Kerohaniannya hanya sebesar itu saja.
• Hari keempat (MP II) Ayat 14:19 bintang di langit yang diciptakan pada hari yang keempat akan jatuh ke bumi dan berkuasa (Wah 12:4). Artinya iblis akan mengajak para malaikat untuk memberontak.
• Hari kelima (MP II) muncul binatang dari udara ( Wah 12:4) dan binatang dari laut (Wah 13:1)
• Hari keenam (MP II) muncul binatang dari dalam bumi (Wah 13:11) dan 666 menjadi manusia yang sempurna (antikris, nabi palsu, mesias palsu)

Oleh: P. Ping-ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar