Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 11 Agustus 2010

KEMERDEKAAN


Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka." Yohanes 8:36

Setiap tanggal 17 agustus kita peringati hari kemerdekaan Indonesia. Kita pernah dijajah oleh Jepang maupun Belanda, rakyat miskin baik moral maupun materiil, maupun melakukan sesuatu tidak pernah bisa bebas semuanya harus diatur, bahkan menanampun juga diatur (harus rempah rempah), hidup dalam perbudakan itu memang tidak enak.

Kita juga sebagai orang Kristen pernah diperbudak dan dijajah oleh dosa
Karena seluruh makhluk telah ditaklukkan kepada kesia-siaan, bukan oleh kehendaknya sendiri, tetapi oleh kehendak Dia, yang telah menaklukkannya, tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah. Roma 8:20,21
Saat dosa itu menjajah kita, kita diatur olehnya, kita tak punya kehendak bebas semuanya harus diatur. Jadi tangan, kaki, telinga, hati kita semuanya bergerak untuk mengarah kebinasaan. Hati kita tidak merasa Damai semuanya terasa ketakutan dan kecemasan.

Saat kita terima Yesus posisi kita juga sama. Dulu kita diatur oleh dosa. Sekarang kita juga sama diatur oleh Yesus, Cuma dulu kita merasa ditekan, dihimpit dan dipaksa mau tak mau harus dilakukan.

Dulu kita hamba dosa (Iblis) setelah terima Yesus kita adalah hamba Allah. Yang berhak menjadi anak Allah, berhak menerima berkat kesulungan, dan ahliwaris kerajaan surga.

Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Roma 8:15-17
Yang dulunya hidup dalam kebinasaan sekarang hidup dalam kekekalan.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. Yohanes 5:24
Walaupun kita sudah bebas, tapi mental seorang hamba dosa sering mengikat kita dan sering mengerakkan kita menuju kearah dosa.
Kuasa dosa ini harus kita patahkan, dan kita katakan pada Iblis aku sudah bebas alam maut tidak dapat menguasainya. Jadi setiap saat, setiap waktu kita harus berperang dan jangan beri kesempatan pada Iblis untuk masuk, karena itu kita perlu Yesus, untuk tinggal didalam hati kita secara penuh dengan adanya Yesus maka kita mampu melakukan segala perkara.

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Roma 8:38,39
Oleh: Ev.Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar