Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 08 Desember 2012

KEHIDUPAN SANG ELANG

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. Yesaya 40:31
Elang, rajawali atau garuda merupakan jenis unggas yang mempunyai umur paling panjang didunia, selain termasuk jenis burung terbesar. Kalau singa termasuk raja hutan untuk binatang darat, sedang elang merupakan rajanya jenis unggas (burung diudara). Umur elang dapat mencapai 70 tahun, tetapi untuk mencapai umur sepanjang itu seekor elang harus membuat suatu keputusan yang sangat berat pada umurnya yang ke 40.

Ketika elang berumur 40 tahun, cakarnya mulai menua, paruhnya menjadi panjang dan membengkok hingga hampir menyentuh dadanya. Sayapnya menjadi sangat berat karena bulunya telah tumbuh lebat dan tebal, sehingga sangat menyulitkan waktu terbang. Pada saat itu, elang hanya mempunyai dua pilihan: Menunggu kematian, atau Mengalami suatu proses transformasi yang sangat menyakitkan - suatu proses transformasi yang panjang selama 150 hari.

Untuk melakukan transformasi itu, elang harus berusaha keras terbang keatas puncak gunung untuk kemudian membuat sarang ditepi jurang, berhenti dan tinggal disana selama proses transformasi berlangsung.
Pertama-tama, elang harus mematukkan paruhnya pada batu karang sampai paruh tersebut terlepas dari mulutnya, kemudian berdiam beberapa lama menunggu tumbuhnya paruh baru. Dengan paruh yang baru tumbuh itu, ia harus mencabut satu persatu cakar-cakarnya dan ketika cakar yang baru sudah tumbuh, ia akan mencabut bulu badannya satu demi satu. Suatu proses yang panjang dan menyakitkan. Lima bulan kemudian, bulu-bulu elang yang baru sudah tumbuh. Elang mulai dapat terbang kembali. Dengan paruh dan cakar baru, elang tersebut mulai menjalani 30 tahun kehidupan barunya dengan penuh energi!

Rencana Allah dalam hidup anak Tuhan punya kemiripan, sering kita alami kadang ada pergumulan yang cukup keras dalam hidup kita untuk mencapai keberhasilan, jika tidak berhasil maka kita akan mengulangi lagi sampai berhasil sesuai kehendak Allah, jika tetap belum berhasil maka kita bisa mati seperti bangsa Israel dipadang gurun. Tapi bila kita berhasil, Dia akan memakai kita menjadi alatnya yang bernilai.
Orang yang punya nilai adalah orang yang punya hubungan luar biasa dengan Allah mereka adalah orang yang bergaul akrab dengan Allah.

Ada 3 tingkatan penting dalam hidup Kekristenan kita, yaitu:
1. Percaya Tuhan
Sebelum kita percaya Tuhan, hidup kita binasa tetapi oleh anugerah Tuhan, kita menjadi orang yang percaya Tuhan.
2. Dipercaya Tuhan
Setelah percaya Tuhan, kita maju selangkah lagi menjadi orang yang dipercaya Tuhan. Di tingkatan ini kita akan melihat:
a. Hidup kita diberkati
b. Hidup kita diperlengkapi dengan karunia
c. Ada banyak mujizat yang Tuhan kerjakan bagi kita
d. Dipercaya untuk melayani
Kita bisa berhenti disini ataupun berlanjut ke tingkat selanjutnya
3. Orang kepercayaan Tuhan
Alkitab berkata Abraham, Musa adalah orang kepercayaan Tuhan. Jadi ada pembelaan secara langsung dari Allah. Bagi orang kepercayaan Tuhan maka berlakulah Firman Tuhan dalam hidupnya,
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Markus 11:24

"Atas perintahmulah rajawali terbang membubung, dan membuat sarangnya di tempat yang tinggi?" Ayub 39:27
Burung rajawali memiliki kebiasaan yang unik, ia selalu terbang tinggi di atas badai, bukan di dalam atau di bawah badai. Karakter seperti itulah yang harus dimiliki oleh setiap orang percaya, memiliki keberanian untuk menghadapi badai persoalan
Dalam kehidupan kita ini, kadang kita juga harus melakukan suatu keputusan yang sangat berat untuk memulai sesuatu proses pembaharuan. Kita harus berani dan mau membuang semua kebiasaan lama yang mengikat, meskipun kebiasaan lama itu adalah sesuatu yang menyenangkan dan melelahkan.

Kita harus rela untuk meninggalkan perilaku lama kita agar kita dapat mulai terbang lagi menggapai tujuan yang lebih baik di masa depan. Hanya bila kita bersedia melepaskan beban lama, membuka diri untuk belajar hal-hal yang baru, kita baru mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kemampuan kita yang terpendam, mengasah keahlian baru dan menatap masa depan dengan penuh keyakinan.
Halangan terbesar untuk berubah terletak di dalam diri sendiri dan andalah sang penguasa atas diri anda. Jangan biarkan masa lalu menumpulkan asa dan melayukan semangat kita. Anda adalah elang-elang itu.
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar