Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 11 Mei 2011

KUASA DAN MUJIZAT


Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahatpun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya." Markus 1:27
Kalau kita tahu mengapa orang farisi dan orang saduki begitu membenci Yesus karena biasanya mereka dihormati dan dipuja tapi sejak Yesus datang mereka tidak ada apa apanya. Karena Yesus datang membawa suatu kuasa dan mujizat.

Kalau didalam Gereja ada orang yang punya kuasa dan mujizat yang dahsyat pasti ada perubahan dalam diri gereja dan orang didalamnya, apalagi dia seorang pemimpin atau Gembala, maka perubahan dalam diri gereja itu akan besar.

Maka gereja gereja yang disekitarnya akan gentar, iri dan takut kalau dombanya lari, padahal domba itu milik Tuhan bukan milik kita. Yang biasanya mereka adem ayem dan dihormati sejak kuasa dan mujizat yang diberikan pada orang yang dicintaiNya maka pamor mereka jadi tidak ada lagi, jadi mereka berusaha untuk menjatuhkan orang itu atau gereja itu.


Orang berusaha menjatuhkan, bukan berusaha untuk berlomba untuk menjadi lebih sungguh sungguh lagi. Manusia tidak mau berusaha keras untuk bertemu dan dekat pada Yesus. Cukup menjadi Kriten, pergi ke gereja, punya anak, dan harta cukup tidak perlu susah payah, tapi saat ada orang dipakai luar biasa oleh Tuhan, ia iri lalu menjatuhkan.
Cara agar orang percaya punya kuasa:
1. Mati dan hidup didalamNYa
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya Yohanes 1:12

2. minta pada Yesus untuk sentuh dan jamah hati kita
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Matius 28:18
Saat perempuan yang sakit pendarahan itu menyentuh Yesus maka mujizat terjadi perempuan itu sembuh
Tetapi Yesus berkata: "Ada seorang yang menjamah Aku, sebab Aku merasa ada kuasa keluar dari diri-Ku." Lukas 8:46
Saat ini jamah dan sentuh Dia maka engkau akan menerima kuasa dari Dia. Maka itu alami lawatan Allah dalam diri Yesus Kristus yang mengalir dalam diri kita.

3. saat ada Roh Kudus dalam hidup kita
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Kisah para rasul 1:8

Tidak semua orang percaya Yesus, dan Roh Kudus ada padanya pasti punya kuasa. Hanya orang berusaha mencari dengan segenap hatinya (sungguh sungguh) akan mendapat.
"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.
Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah.
Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu." Matius 13:44-46

4. jadi biji mataNya
Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, yang dalam kemuliaan-Nya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu--sebab siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mata-Nya Zakharia 2:8


5. setia
Orang yang memiliki hati Allah pasti setia dalam pelayanan tak pernah ia meremehkannya, baik pelayanan kecil hingga besar (setia dalam perkara kecil)
Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar Lukas 16:10

Alkisah, di depan pintu nabi Samuel telah berkerumun orang - orang yang mencari mujizat kesembuhan. Ketika mereka minta didoakan, nabi Samuel pun menyampaikan pesan TUHAN
"Katakan padaKU, mengapa AKU mesti menyembuhkanmu?”
Seorang dari mereka beralasan, "Karena aku adalah orang yang saleh." Lalu TUHAN menjawab, "Jika engkau adalah orang yang saleh, maka dalam keadaan sehat atau sakit, engkau tetap saleh. Tidak ada alasan untuk menyembuhkan mu."

Yang lain beralasan, "Karena aku telah banyak menyumbang untuk Bait Suci." Lalu
TUHAN menjawab, "Banyak orang yang telah menyumbang untuk bait suci lebih banyak daripadamu. Tidak ada alasan untuk menyembuhkanmu."

Demikianlah banyak orang yang mengemukakan alasannya, namun tidak memuaskan hati TUHAN. Akhirnya satu - persatu merekapun pulang sehingga tinggal satu orang yang tinggal sedaRi tadi diam saja. Nabi Samuel pun bertanya, "Apa alasanmu sehingga TUHAN menyembuhkanmu?"

Orang itu menjawab, "Ah aku telah berbuat dosa kepada TUHAN. Aku lalai menjaga tubuh ciptaan TUHAN ini sehingga sakit. Aku berserah, jika TUHAN hendak mengambil tubuh ini kembali. Tetapi sekiranya TUHAN masih memberikan kesempatan, biarlah TUHAN menyembuhkan tubuh ini untuk kurawat lebih baik lagi." Mendengar alasan itu, TUHAN pun tersenyum dan berkata, "Jadilah sembuh!"

Daud kecil yang melihat kejadian itu pun bertanya dengan terheran - heran, "Guru, Mengapa orang itu yang disembuhkan TUHAN? Bukankah ia sendiri sudah mengaku tidak layak untuk menerima mujizat?" Nabi Samuel menjawabnya, "Anakku, menerima mujizat itu penting. Tetapi bertanggung jawab atas mujizat yang diterima, itu jauh lebih penting."

Inti dari Firman ini
bagaimana kita bertanggung jawab terhadap mujizat
yang Tuhan beri
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar