Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 26 Mei 2011

BERTANGGUNG JAWAB


Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah. Roma 14:12

Setiap orang mempunyai tanggung jawab masing-masing sebagai warga Indonesia kita juga mempunyai tanggung jawab:
1. Membayar pajak.
Dengan pendapatan dari pembayaran pajak kita juga sudah membantu negara. Dengan membayar pajak berarti kita patuh kepada pemerintah, dan dengan demikian kita patuh kepada Allah, karena tidak ada permerintah yang tidak berasal dari Allah.
Tetapi supaya jangan kita menjadi batu sandungan bagi mereka, pergilah memancing ke danau. Dan ikan pertama yang kaupancing, tangkaplah dan bukalah mulutnya, maka engkau akan menemukan mata uang empat dirham di dalamnya. Ambillah itu dan bayarkanlah kepada mereka, bagi-Ku dan bagimu juga." Matius 17:27

2. Mentaati peraturan lalu lintas.
Apabila kita mentaati peraturan lalu lintas, maka tidak akan terjadi kemacetan lalu lintas dan resiko terjadinya kecelakaan dapat diperkecil.
TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." Kejadian 2:15-17

Kalau tidak taat, tetap bandel, walau sudah diberi tahu masih melanggar, akibatnya ditanggung sendiri, yaitu jatuh dalam dosa karena melanggar.
Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi." Matius 25:14-30

Pada hamba yang jujur, setia, taat, dan bertanggung jawab, dipuji baik sekali oleh tuannya. Tuannya mengatakan, “Hai, hambaku yang baik dan setia, engkau setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil maka aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar.

Bagi hamba yang malas dan terlalu banyak perhitungan, tidak melakukan tugas, serta banyak bicara, tuannya akan berkata kepada hamba itu,” Hai hamba yang jahat dan malas yang tidak melakukan perintahku, tercampaklah engkau ke dalam kegelapan yang paling gelap dan terdapat ratap dan kertak gigi.

Nah, sekarang sudah jelas apa yang dikatakan Firman Tuhan tentang tanggung jawab. Bagaimana respon kita terhadap tanggung jawab yang sudah diberikan Tuhan kepada kita? Sudahkah kita melaksanakannya dengan baik?
Oleh: Pdp. Lilik-Jember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar