Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 27 Maret 2010

KESEMBUHAN ANTARA ORANG PERCAYA DAN TIDAK PERCAYA


Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni. Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
Yakobus 5:14-16
Setiap orang dapat jatuh sakit, yang perlu kita ketahui adalah sebab dan bagaimana cara kita mengatasi sakit kita. Orang sakit atau bermasalah dapat terjadi karena 5 macam: Karena kuasa kegelapan Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan.Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya:"Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel." Matius 9:32-33 Karena pekerjaan Tuhan Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. Yohanes 9:3 Karena diri sendiri Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?" Yohanes 9:2 Karena orang tua (kutuk) Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?" Yohanes 9:2 Karena orang lain (disantet)

Setiap orang yang sakit juga pasti ingin sembuh, tapi kesembuhan yang terjadi antara orang percaya dan tidak (belum) percaya berbeda. Kesembuhan orang yang sudah percaya dapat dilakukan dengan cara:

Kita dapat memanggil penatua jemaat supaya mereka mendoakan kita dan bila perlu mengolesi mereka dengan minyak dalam nama Tuhan.

Bila sakit kita itu disebabkan karena kita memiliki dosa kepada Tuhan, kita perlu mengaku dosa kepadaNya, maka dosa kita akan diampuni.

Kita juga dapat minta bantuan doa kepada saudara-saudara seiman.

Yang paling penting kita harus berdoa dengan iman (doa yang kita panjatkan tidak boleh ragu-ragu, tapi harus dengan yakin doa kita pasti akan terjadi)

Sedangkan kesembuhan orang yang tidak percaya tidak perlu seperti orang yang percaya. Mereka tidak perlu harus mempunyai iman kepada Yesus. Mereka juga tidak perlu mengakui dosa-dosa mereka.

Pengolesan minyak dapat dilakukan di tempat yang sakit atau dioleskan di dahi penderita. Bila kita tidak mengerti di mana harus mengoleskan minyak tersebut, kita bisa minta bantuan penatua jemaat untuk mengetahui dimana minyak tersebut harus dioleskan.

Tapi yang harus kita pahami adalah yang memberi kesembuhan adalah Tuhan, bukan minyak urapan yang kita oleskan. Minyak tersebut hanyalah sarana Tuhan untuk menyembuhkan orang yang sakit, bukan yang menyembuhkan.
Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,
Mazmur 103:3

Yang perlu kita tahu adalah bahwa Tuhan punya rencana dalam setiap hal. Rancangan Tuhan juga bukanlah rancangan yang membawa malapetaka tetapi rancangan yang membawa damai sejahtera.
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11

Oleh: Sdri.Yenny-Jember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar