Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 03 Oktober 2009

KUASAI DIRIMU DAN JADILAH TERANG

Melihat kondisi kehidupan di akhir zaman ini kita perlu memperhatikan nasehat Firman Tuhan yang tertulis dalam I Petrus 4:7. Kita harus belajar bila kita menghadapi masalah kita menghadapinya dengan tenang. Bila kita terburu-buru dalam menghadapi masalah, biasanya kita akan melakukan perkara yang sia-sia dan dapat merugikan diri kita sendiri. Kita juga bias keluar dari jalur rencana Allah karena membuat banyak kesalahan.

Kita harus bias mencontoh Daniel tetap tenang dan percaya meskipun ia dimasukkan ke dalam kandang singa. Daniel masih dapat tenang dan berdoa sampai akhirnya mujizat Tuhan terjadi secara luar biasa (Daniel 6:11). Selain kita harus tenang dan berpikir jernih kita harus bersandar pada Tuhan, bukan kekuatan kita sendiri.

Jika kita telah melakukan hal-hal di atas maka Tuhan punya 5 M untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan kita:
• Menuntun -> Amsal 20:30 Tuhan pakai masalah untuk menuntun kita ke jalan yang benar. Dengan masalah-masalah tersebut Tuhan memberi motivasi dan perhatian kita untuk merubah cara berpikit kita supaya sesuai dengan kehendaknya.
• Menguji -> Yak 1:2-3 kita harus merasa beruntung kalau mendapat pencobaan dan masalah karena kita bias menjadi orang yang tabah dan iamn kita semakin teguh kepada Tuhan. Hadapi masalah denagn suka cita dan penuh syukur maka saat kita lulus dalam ujian tersebut kita dapat melihat kemuliaan Tuhan atas hidup kita.
• Mengoreksi -> Maz 119:71 dengan adanya masalah, kita akan dapat suatu pelajaran mengenai diri kita dan kita dapat memperbaiki kualitas hubungan kita dengan Tuhan. Jadi kita dapat makin mengerti mengenai ketetapan-ketetapannya.
• Melindungi -> Kejadian 50:20 jika ada orang yang bermaksud jahat pada orang lain, tetapi Allah sanggup menubah kejahatan menjadi kebaikan sehingga dapat diselamatkan. Suatu masalah terkadang kelihatan lebih memberkati karena dengan masalah itu mencegah untuk jatuh dalam masalah yang lebih merugikan.
• Meyempunakan -> masalah-masalah yang dating membuat hidup kita lebih dewasa. Memang sakit secara daging, tapi kalau kita berserah penuh pada Tuhan, kita akan dibentuk sesuai dengan kehendaknya dan menjadi bejana yang indah (Yer 18:4)

Semua masalah harus kita hadapi seperti hal nya Yesus yang jadi sempurna dengan melalui penderitaan (Ibrani 2:10)
Jadi jika suatu masalah kalau ditanggapi dengan sikap yang benar akan membangun rohani kita. Tuhan jauh lebih tertarik pada pertumbuhan iman yang membentuk kepribadian daripada kesenangan yang sesaat saja.

Oleh: Kimling.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar