Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 12 September 2009

SIAPAKAH PENGHUNI SURGA?

Penghuni surga adalah seorang pemberi (Matius 25:31-46). Untuk menjadi seorang pemberi, pertama-tama seseorang harus belajar dan menyadari keberadaannya sebagai penerima, sebab tidak ada seorang pun dapat memiliki sesuatu tanpa menerima. Setelah menerima, baru seseorang dapat menjadi pemberi. Untuk menjadi seorang pemberi bukan ditentukan seberapa banyak yang ia miliki, melainkan seberapa besar kesediaan seseorang untuk menyalurkan apa yang ada di dalam genggaman tangannya dan hidupnya kepada Tuhan dan sesama.

Contoh : Yohanes 6:1-14 yang mengisahkan tentang seorang anak yang hanya punya 5 roti dan 2 ikan, dan ikan dan roti itu diserahkan kepada Yesus. Kemudian sesuatu yang dahsyat terjadi, yaitu 5 roti dan 2 ikan itu mampu mengenyangkan 5000 orang, bahkan sisa 12 bakul.

Macam-macam pemberian yang dapat kita beri:
• Memberikan sebagian milik kita. Contoh sebagian pakaian dan uang kita. Misalnya: Tabita atau Dorkas adalah seorang penjahit yang hidupnya sederhana, namun dalam kesederhanaannya ia masih dapat membagikan pakaian hasil jahitannya kepada janda-janda miskin (Kis 9:36-39).
• Memberikan belas kasihan dan kemurahan. Contoh: Petrus mendoakan orang lumpuh di pintu gerbang bait Allah. Petrus menyembuhkan orang tersebut karena didorong oleh belas kasihan (Kis 3:4-7).
• Mengampuni. Dalam doa Bapa Kami, Yesus mengajarkan kepada kita untuk mengampuni orang yang bersalah kepada kita (Matius 6:12). Didalam Matius 6:14-15, Yesus berkata, jikalau kita tidak mengampuni orang maka Bapa yang di Surga juga tidak akan mengampuni kesalahan kita.
• Mengucap syukur. Di dalam I Kor 11:24, Yesus mengucap syukur lalu memecah-mecahkan roti pada waktu malam Ia diserahkan.
• Menyembah. Contoh: Raja Daud terkenal sebagai penyembah yang luar biasa. Ia bias mengusir proh jahat yang ada pada Saul dengan permainan kecapinya (I Sam 16:23). Selain itu Daud juga menuliskan sebagian besar kitab mazmur. Dimana Mazmur tersebut juga banyak dikutib untuk lagu-lagu rohani sekarang.

Keuntungan yang kita dapat setelah menjadi pemberi:
• Menjadi penghuni surga (Mat 25:31-46)
• Yes 58:7-9a dikatakan bahwa terang kita kan bersinar seperti terang fajar, pemulihan terjadi dalam hidup kita, kebenaran dan kemuliaan Tuhan melingkupi diri kita, Tuhan akan mendengar doa kita.
Oleh: Yenny

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar