Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 12 September 2009

MEMBUANG SEGALA HAL YANG KOTOR

Dikatakan dalam Yakobus 1:21-25 ->
Ayat 21 a :
Buanglah segala sesuatu yang kotor, ada 3 hal yang perlu diperhatikan:
• Menanggalkan segala sesuatu yang kotor. Contoh: Efesus 4:22. Segala kepahitan kegeraman, kemarahan yang dipendam sampai lama, hal tersebut jelas salah. Tuhan memperbolehkan hanya sampai matahari terbenam.
• Meninggalkan perbuatan yang tidak layak. Misalnya kotoran moral seperti bahasa yang tidak senonoh atau percabulan melalui tv atau video, bisa juga pergaulan kita yang diluar. Seperti yang dikatakan dalam Efesus 5:7 -> Karena pergaulan yang tidak baik akan merubah kebiasaan baik.

• Harus berusaha hidup kudus. Contoh: orang yang kerasukkan setan dan sudah didoakan lalu lepas dari roh setan tetapi orang ini tidak bisa menjaga kekudusannya maka setan yang satu itu kembali dengan membawa teman-temannya. Jadi kita diharapkan untuk berusaha hidup kudus. Walau sering jatuh kita jangan menyerah.

Ayat 21b :
Firman yang tertanam dalam hatimu:
Contohnya: pohon korma yang bisa tumbuh di padang gurun. Kita tahu tumbuhan kalau di padang gurun sulit mendapat air. Rahasianya supaya pohon kurma tumbuh adalah akarnya harus merambat mencari sumber air. Baru pohon kurma bisa tumbuh dan berbuah. Kita harus mencontoh semangat pohon kurma ini untuk mencari sumber air yaitu Firman Tuhan.

Ayat 25 :
Hukum yang memerdekakan. Kita diberi kebebasan untuk melakkukan kehendak atau kemauan kita. Tetapi jangan kita memanfaatkan kebebasan yang diberikan dengan melanggar Firman Tuhan. Tetapi hendaklah kita melakukannya berdasarkan Firman Tuhan. Contoh: merokok di Firman Tuhan tidak ada, tetapi Firman Tuhan mengatakan tubuhmu adalah bait Allah yang harus dijaga kekudusannya.

Oleh: Cik Sin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar