Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 18 September 2009

PENGUJIAN DAN PENCOBAAN

Dalam Yakobus 1:12-15 dikatakan bahwa Tuhan tidak pernah mencobai manusia. Contoh :
• Abraham diuji untuk mengorbakan anaknya Ishak , dia menuruti kehendak Tuhan sehingga Tuhan menggantikan anaknya dengan domba sebagai korban bakaran.
• Yusuf diuji Tuhan untuk menjadi seorang penguasa di Mesir dan akhirnya berhasil, walaupun dia pernah gagal sekali dengan mengandalkan kekuatan manusia (Kejadian 40:14-15) dan selama 2 tahun dia dipenjara.

Dalam pengujian Tuhan selalu memberi jalan keluar, tetapi iblis atau setan hanya bisa mencobai manusia dan dengan maksud menhancurkannya. Contoh :
• Ayub dicobai iblis sampai hancur (Ayub 1:6-2:10), disitu dikatakn Ayub tidak berbuat dosa.
Dalam segala cara iblis ingin menghancurkan manusia dengan cara mencobai kita melalui kelemahan kita, maka daripada itu kita harus setiap saat menghandalkan Tuhan dengan cara : berdoa, membaca Firman Tuhan, serta menuruti kehendak Tuhan. Dalam hal apapun Tuhan tidak pernah mencobai manusia melainkan menguji manusia (Yakobus 1:12-13).
Oleh: Hadi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar