Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 18 September 2009

PENGUSAHA KIKIR

Sebuah yayasan sosial di suatu kota secara rutin mendapat sumbangan dari warga. Kecuali dari pengusaha sukses yang kikir. Suatu hari, ketua yayasan berkunjung ke rumah si pengusaha. Niatnya mengetuk pintu hati, supaya ia mau mensponsori acara amal yang diadakan yayasan itu. “Pak, anda pengusaha yang sukses dan terkenal. Sementara di kota ini begitu banyak anak terlantar dan keluarga miskin. Kami harap bapak bisa membantu acara kami. Jumlah bantuannya terserah bapak,” kata ketua yayasan.

Si pengusaha diam sejenak. Kemudian dengan suara berat ia menjawab, “Pertama, apa anda tahu ibu saya meninggal setelah sakit cukup lama dan ongkos pengobatannya besar sekali?” Ketua yayasan terkejut dan berkata pelan, ”Maaf, pak. Saya tidak tahu.” Pengusaha melanjutkan, “Tahukah anda bahwa saudara saya, seorang pensiunan, telah buta dan harus duduk di kursi roda sepanjang hidupnya?”. Ketua yayasan terperangah. Pengusaha melanjutkan, “Tahukah anda bahwa suami adik saya meninggal karena kecelakaan. Dan tidak meninggalkan uang sepeser pun bagi tiga anaknya?”. Ketua yayasan tiba-tiba merasa sangat bersalah dan berkata, “Maaf, pak. Saya benar-benar tidak tahu hal itu. Ternyata, selama ini kami telah salah menilai bapak.” Lalu pengusaha itu berkata dengan suara keras, “ Nah, kalau untuk mereka saja, saya tidak memberikan uang sepeser pun, mengapa saya harus memberikannya pada anda?”
Orang yang kikir tidak akan masuk ke dalam surga, jadi jangan kikir ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar