Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 04 September 2009

MENJADI ORANG KRISTEN TULUS

Dalam Matius 10:16-22 dikatakan menunjukkan peringatan dari Tuhan akan kita sebagai orang Kristen. Juga tantangan dan hambatannya yang membuat kita bertumbuh.
Sebagai orang Kristen ada hal yang perlu kita perhatikan yaitu perlu waspada dan tidak mudah kecewa (ayat 17) karena Alah menyertai kita dan kita kan menang (ayat 22).
Janji Allah pertama kali diberikan kepada orang Israel
Yakub adalah bapa orang Israel.
Yakub mencintai Rahel dengan tulus. Ia rela bekerja selama 14 tahun kepada Laban.

Tantangan dan hambatan kita ketika bertumbuh:
• Datang dari Negara dan masyarakat di mana kita tinggal. Berkaitan dengan peratuan-peraturan pemerintah dimana kita tinggal dan gaya hidup orang di sekeliling kita.
• Datang dari gereja. Ada jemaat yang tidak dewasa secara rohani, ajaran sesat dalam gereja.
• Berasal dari keluarga atau sahabat yang tidak mendukung.

Sebagi orang Kristen kita harus:
Cerdik seperti ular (hidup dengan waspada dan bijaksana) dan tulus seperti merpati (merpati kalau terbang masih ingan dengan rumah) (Matius 10:16). Dalam bersekutu tulus berarti:
• Orang lain benar-benar mengenal kita, tidak baiknya saja melainkan seluruh hidup kita.
• Dengan kesaksian kita, kita bisa membawa orang lain mengenal Tuhan.
• Menegur dosa dalam kasih (Galatia 6:1). Melihat seseorang atau teman kita melakukan perbuatan yang tidak benar, kita harus mengarahkannya.

Kunci supaya gereja kita bisa bertumbuh: dengan ketulusan hati
Oleh: Andy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar