Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 25 Februari 2011

KATA YANG SIA-SIA


Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum." Matius 12:36-37
Yesus berkata setiap kata yang sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggung jawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapan kita, kita akan dibenarkan dan menurut ucapan kita pulalah kita akan dihukum.
Apa yang dimaksud dengan kata yang sia-sia? Yang dimaksud dengan kata yang sia-sia adalah kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan dan membawa dampak yang negative bagi orang lain maupun diri sendiri. Bukankah hal itu sering terjadi dalam kehidupan kita?
Kebanyakan kata-kata kita keluar begitu cepat (keceplosan) sehingga kita merasakan dampaknya akibat perkataan kita.

Kata yang sia-sia (tidak membangun) membuat orang jatuh dan sebagai anak Tuhan seharusnya itu tidak diucapkan. Kalau kata yang membuat orang menjadi lebih baik itu bukan kata yang sia-sia. Perbuatan dan perkataan serta pikiran yang sia-sia saatnya belajar untuk dipulihkan, tidak perlu menyesalinya.
Oleh: Ibu Lilik-Jember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar