Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 06 November 2010

SILSILAH YESUS


Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria
Matius 1:5,6
Matius 1:1-7 inilah silsilah dari Yesus Kristus, kalau kita lihat latar belakang mereka ada yang berasal dari bangsa yang lain, keturunan pelacur, istri orang lain. Contohnya: Salmon punya istri bernama Rahab, Rahab punya latar belakang seorang pelacur dan dari bangsa Kanaan, kota Yerikho, dan bangsa kafir. Salmon itu sendiri temasuk salah satu dari dua pengintai yang diutus oleh Yosua, itu menurut catatan sejarah gereja. Yosua bin Nun dengan diam-diam melepas dari Sitim dua orang pengintai, katanya: "Pergilah, amat-amatilah negeri itu dan kota Yerikho." Maka pergilah mereka dan sampailah mereka ke rumah seorang perempuan sundal, yang bernama Rahab, lalu tidur di situ.

Kelebihan Rahab: Rahab satu satunya pahlawan iman yang ditulis di alkitab, yang bukan berasal dari Israel.
Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai-pengintai itu dengan baik. Ibrani 11:31
Keturunan berikutnya adalah Boas punya istri bernama Rut, janda, mertuanya bernama Naomi, dari bangsa Moab dan bangsa kafir.
3 Keduanya mengambil perempuan Moab: yang pertama bernama Orpa, yang kedua bernama Rut; dan mereka diam di situ kira-kira sepuluh tahun lamanya. Rut 1:4

Kelebihan dari Rut: karena kasih Allah kepada Rut, maka Rut menyatakan pertolongan Allah yang luar biasa dengan menulis kitab Rut (satu satunya orang diluar Israel yang menulis kitab didalam Alkitab).

Daud mempunyai istri namanya Batsyeba (orang israel). Batsyeba adalah istri dari Uria, Daud mendapatkan Batsyeba dengan cara membunuh Uria di pertempuran yang direncanakan.

Ditulisnya dalam surat itu, demikian: "Tempatkanlah Uria di barisan depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri dari padanya, supaya ia terbunuh mati." II Samuel 11:15

Kalau kita melihat latar belakang mereka yang akhirnya menuju kekelahiran Yesus Kristus, sungguh menakjubkan. Mereka dari latar belakang yang tidak baik, tapi yang mau menjadikan diri mereka diubah oleh Allah menjadi suatu umat pilihan, umat ilahi.
Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya. Maleakhi 2:1Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: I Petrus 2:9

Bagaimana dengan kita kita punya latar belakang yang buruk, atau lebik buruk lagi apakah kita mau diubah olehNya menjadi keturunan ilahi?
Benih harus mati baru ia bertumbuh menghasilkan tunas, batang dan bunga. Saat kita mati (secara rohani) dan lahir baru, ia baru bisa melihat kerajaan Allah.
Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah." Yohanes 3:3

Artinya kita mematikan keinginan daging kita, kalau saat ini kita belum mampu minta Dia yang memampukan kita untuk bisa berjalan dalam kehendakNya. Maka kita pasti mengalahkan keinginan daging kita.
Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar