Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 11 November 2009

PENCOBAAN MEMBUAT BERTUMBUH

I Korintus 10:13
Saudara-saudara pasti punya masalah. Dan masalah itu tentunya berbeda satu sama lain. Bukan berarti Tuhan itu tidak adil pada saudara tetapi Tuhan mengetahui kelebihan atau kekurangan kita.

Tuhan tidak akan memberikan pencobaan yang melebihi kekuatan kita, tetapi terkadang kita merasa bebanku terlalu berat sekali sepertinya masalah kita itu sulit untuk kita hadapi. Terkadang kita merasa masalah kita tidak selesai-selesai dan sepertinya Tuhan tidak menolong kita atau tidak mendengar doa kita.

Contohnya: Bangsa Israel yang dalam masa di padang gurun mereka merasa Tuhan tidak menghiraukan mereka sehingga mereka bersungut-sungut (Keluaran 16:2&3).
Padahal Tuhan telah memberikan yang terbaik untuk mereka. Mereka dapat makan roti dari langit. Di padang gurun pun Tuhan memberi roti mannadan daging dari burung puyuh. Tuhan sanggup memberikan yang tidak terpikirkan oleh kita (I Korintus 2:19)

Terkadang kita melakukan yang sama seperti Bangsa Israel yang menyalahkan Tuhan. Paddahal Tuhan selalu meberikan yang terbaik untuk kita pada waktu sesuai dengan kehendak Tuhan. Sebab Tuhan telah berjanji dan Tuhan akan selalu menepati janjiNya.

Jadi walau masalah ita menghimpit kita. Tuhan ingin kita semua tetap teguh di dalam mengandalkan Tuhan karena Tuhan akan memberikan yang terbaik pada waktu yang sudah ditetapkan Tuhan sendiri.

Kalau dipikir berdasarkan pikiran manusia, kita pasti berpikir bahwa kita pasti tidak sanggup, tapi kita harus berusaha untuk menjadi lebih dari pada pemenang (I Korintus 15:58).
Jadi kita harus semangat di dalam Tuhan. Tidak boleh goyah pada masalah kita, meskipun yang terlihat oleh mata adalah masalah kita begitu besar.

Oleh: Sdri. Agustine

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar