Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Senin, 02 September 2013

TRIWIRA UTAMA

Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran .
Dan sesudah dia, Eleazar anak Dodo, anak seorang Ahohi; ia termasuk ketiga pahlawan itu. Ia ada bersama-sama Daud, ketika mereka mengolok-olok orang Filistin, yang telah berkumpul di sana untuk berperang, padahal orang-orang Israel telah mengundurkan diri.
Tetapi ia bangkit dan membunuh demikian banyak orang Filistin sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. TUHAN memberikan pada hari itu kemenangan yang besar. Rakyat datang kembali mengikuti dia, hanya untuk merampas.
Sesudah dia, Sama, anak Age, orang Harari. Ketika orang Filistin berkumpul di Lehi—di sana ada sebidang tanah ladang penuh kacang merah—dan tentara telah melarikan diri dari hadapan orang Filistin,
maka berdirilah ia di tengah-tengah ladang itu, ia dapat mempertahankannya dan memukul kalah orang Filistin. Demikianlah diberikan TUHAN kemenangan yang besar.
2Samuel 23:8-12
Kedudukan TRIWIRA bukanlah anugerah tetapi Hasil Kerja
13 Juga Yoab, anak Zeruya, dan anak buah Daud bergerak maju. Mereka saling bertemu di telaga Gibeon, lalu tinggal di sana, pihak yang satu di tepi telaga sebelah sini, dan pihak yang lain di tepi telaga sebelah sana.
15 Lalu tampillah mereka dan berjalan lewat dengan dihitung: dua belas orang dari suku Benyamin, dari Isyboset, anak Saul, dan dua belas orang dari anak buah Daud.
16 Kemudian mereka masing-masing menangkap kepala lawannya, dan menikamkan pedangnya ke lambung lawannya, sehingga rebahlah mereka bersama-sama. Sebab itu tempat itu disebutkan orang Helkat-Hazurim; letaknya dekat Gibeon. 2Sam 23:13,15,16
1. ISYBAAL, orang Hakhmoni(Bijaksana)
1.Kepala triwira
2.Mengayunkan tombak
3.Melawan 800 orang musuh
Menjadi kepala karena bijaksana,dan dapat menggunakan senjata dengan baik(mahir) dan tidak gentar menghadapi musuh meskipun jumlahnya banyak.
Mentaati Perintah Tuhan membuat kita lebih bijaksana.
Perintah-Mu membuat aku lebih bijaksana dari pada musuh-musuhku, sebab selama-
lamanya itu ada padaku. Mazmur 119:98
Yang suka firman TUHAN hatinya lebih baik
Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.
Kisah pararasul 17:11
Firman TUHAN adalah terang pada jalanku
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. Mazmur 119:105
2. ELEAZAR(yang dibantu Allah) anak Dodo, (penuh cinta dan sayang) anak seorang Ahohi
1.Berperang sendirian
2.Melawan banyak musuh
3.Meskipun letih,pedang tetap melekat di tangannya
4.Tuhan memberi kemenangan yang besar Meskipun sendirian,melawan musuh yang banyak,walaupun sudah letih.tapi tetap memegang pedang dan tetap berharap pada TUHAN,sebab itu TUHAN memberi kemenangan besar. Mengasihi TUHAN dengan segenap kuat
Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Matius 22:37,38
Berharap hanya pada TUHAN
Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.
Yer 17:5-8
Yang menantikan TUHAN akan dilindungi
Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Wah 3:10
3. SAMA (patuh/taat), anak Age (cepat), orang Harari (tinggal di gunung)
1.Membela sebidang lahan kacang merah
2.Dia ditinggalkan sendirian
3.Tuhan memberi kemenangan yang besar
Meskipun yang dibela hanya Kebun kacang merah(kacang merah makanan orang susah)
tetap dipertahankan dengan sungguh2 walaupun sudah sangat letih dan hanya sendirian, TUHAN memberi kemenangan besar.
Yang setia dengan perkara kecil, oleh TUHAN dipercayakan perkara besar
"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Lukas 16:10

Semua pelayananmu tidak ada yang sia-sia
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. I Korintus 15:58
Oleh: Pdt. Robby Schramm-Mojoagung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar