Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Senin, 02 September 2013

APAKAH GUBUKMU TERBAKAR

Seorang penumpang yang selamat dari kecelakaan kapal laut telah dihanyutkan ke satu pulau kecil yang tidak berpenghuni. Dia berdoa agar Tuhan datang untuk menyelamatkannya, dan setiap hari dia memandang jauh ke depan untuk mencari penyelamat, tetapi sepertinya tidak ada yang datang. Dengan kelelahan, pada akhirnya dia berhasil membangun sebuah gubuk kecil dari kayu untuk melindungi dirinya dan menyimpan barang miliknya.
Tetapi suatu hari, ia keluar mencari makanan, setelah dia tiba di rumahnya dan ia menemukan rumahnya terbakar, asapnya sampai tinggi sekali. Hal yang terburuk telah terjadi. Semua yang dimilikinya telah habis terbakar. Dia tenggelam di dalam kesedihan dan batinnya memberontak kemarahan.
Tuhan, mengapa Engkau melakukan ini terhadap aku!” tangisnya.
Tetapi, keesokan harinya, dia terbangun oleh suara kapal laut yang mendekati pulau tersebut. Mereka datang untuk menyelamatkan dia.
Bagaimana Anda tahu saya berada disini? Tanya pria yang kelelahan itu kepada penolongnya.
“Kami melihat tanda asapmu,” jawab mereka.
Sangat mudah untuk menjadi kecewa ketika masalah menjadi tidak baik. Tetapi seharusnya kita tidak berkecil hati, karena Tuhan sedang bekerja di dalam kehidupan kita, meskipun di tengah-tengah kesusahan dan penderitaan.
Ingatlah, di kemudian hari apabila rumah kecilmu terbakar habis, itu mungkin saja hanyalah tanda yang akan memulai kasih karunia Allah dalam hidupmu.
Untuk semua hal negatif yang terjadi pada kehidupan kita, Allah memiliki jawaban positif mengenai hal itu.
Engkau berkata, “Ini tidak mungkin.”
Tuhan berkata, “Semua hal mungkin (Kata Yesus: "Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah." Lukas 18:27).”
Engkau berkata, “Aku terlalu capek.”
Tuhan berkata, “Aku akan memberi-mu tempat peristirahatan (Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan." Matius 11:28-30).”
Engkau berkata, “Tidak ada yang mengasihi aku.”
Tuhan berkata, “Aku mengasihi mu (Yohanes 3:16 & Yohanes 13:34).”
Engkau berkata, “Aku sudah tidak tahan.”
Tuhan berkata, “Kasih karunia-Ku sudah cukup (II Korintus 12:9 & Mazmur 91:15).”
Engkau berkata, “Aku tidak dapat memecahkan masalah.”
Tuhan berkata, “Aku akan menuntun jalan mu (Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. kuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Amsal 3:5-6).”
Engkau berkata, “Aku tidak dapat melakukannya.”
Tuhan berkata, “Engkau dapat melakukan segala sesuatu (Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Filipi 4:13).”
Engkau berkata, “Aku tidak sanggup.”
Tuhan berkata, “Aku sanggup (Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. II Korintus 9:8).”
Engkau berkata, “Aku tidak dapat memaafkan diri-ku.”
Tuhan berkata, “Aku memaafkan mu (I Yohanes 1:9 & Roma 8:1).”
Engkau berkata, “Aku tidak berkecukupan.”
Tuhan berkata, “Aku akan menyediakan semua kebutuhanmu (Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Filipi 4:19).”
Engkau berkata, “Aku takut.”
Tuhan berkata, “Aku tidak memberikan-mu roh ketakutan (Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. II Timotius 1:7).”
Engkau berkata, “Aku selalu takut dan frustrasi.”
Tuhan berkata, “Serahkanlah segala kekuatiran-mu pada-Ku (Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. IPeter 5:7).”
Engkau berkata, “Aku tidak memiliki iman.”
Tuhan berkata, “Aku telah mengaruniakan semua orang iman yang cukup (Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing. Roma 12:3).”
Engkau berkata, “Aku tidak cukup pandai.”
Tuhan berkata, “Aku memberikanmu kebijaksanaan (Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita. I Korintus 1:30).”
Engkau berkata, “Aku merasa sendirian.”
Tuhan berkata, “Aku tidak akan pernah membiarkanmu atau meninggalkan-mu (Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Ibrani 13:5).”
TUHAN YESUS MEMBERI YANG TERBAIK UNTUKMU
Oleh: Pdt. Y.R. Schramm-Mojoagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar