Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 06 Februari 2013

MAWAR

Bulan Februari ini adalah bulan yang identik dengan hari valentine. Kalau hari Valentine, biasanya dalam pikiran kita adalah hari dimana kita memberikan sesuatu kepada orang yang kita sayangi. Misalnya mawar, coklat, boneka, dll. Tetapi yang biasanya banyak terlihat adalah bunga mawar.
Kasih sayang manusia kepada manusia biasanya dilambangkan dengan mawar. Tetapi kasih sayang Tuhan kepada manusia bukan sekedar lambang.
TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya.
Mazmur 145:8

Kasih sayang Tuhan kepada kita misalnya:
1. Tuhan itu sabar
TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. Bilangan 14:18
Contohnya: ketika bangsa Israel marah kepada Musa yang diutus Tuhan. Tuhan sabar menghadapi mereka. Walaupun orang Israel tahu mujizat Tuhan melepaskan mereka dari perbudakan.
2. Tuhan itu pengasih dan penyayang.
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16
Contoh: dengan kematian Tuhan di kayu salib untuk menebus dosa kita sehingga kita peroleh hidup yang kekal.
3. Tuhan itu setia
sekali-kali aku tidak layak untuk menerima segala kasih dan kesetiaan yang Engkau tunjukkan kepada hamba-Mu ini, sebab aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyeberangi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan. Kejadian 32:10
Itu ceritanya Tuhan melindungi Yakub yang akan dibunuh kakaknya. Tetapi menjadi sesuatu yang luar biasa mereka jadi rukun.
Jadi, mawar yang menjadi lambang kasih sayang untuk dunia, tetapi kasih Tuhan adalah ikatan kita kepada Allah dan dari ikatan ini sesuatu yang kekal akan kita dapati.
Oleh: Ibu Agustin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar