Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 28 Januari 2012

MENGISI WAKTU TUNGGU


Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.
Kolose 4:5
Kata tunggu pasti kita pikir, pasti menjemukan atau membosankan. Tetapi, setiap saudara pernah menunggu. Dan kita tidak mungkin melakukannya dengan sukarela.

Dalam alkitab pun ada kisah mengenai menunggu. Misalnya saja:
Cerita Nuh yang harus menunggu sampai air bah di muka bumi surut. Sampai selama itu Nuh harus menunggu. Pasti kita berpikir bahwa akan membosankan menunggu di bahtera terus-menerus. Tetapi, itulah yang dilakukan oleh Nuh, menunggu.
dan makin surutlah air itu dari muka bumi. Demikianlah berkurang air itu sesudah seratus lima puluh hari. Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat. Sampai bulan yang kesepuluh makin berkuranglah air itu; dalam bulan yang kesepuluh, pada tanggal satu bulan itu, tampaklah puncak-puncak gunung. Sesudah lewat empat puluh hari, maka Nuh membuka tingkap yang dibuatnya pada bahtera itu. Kejadian 8:3-6

Lalu, bagaimana cara kita mengisi waktu menunggu?

• Memuji Tuhan.
Dengan memuji Tuhan kita akan merasa hati kita bahagia dan tenang (santai). Dengan kita merasakan itu, kita bisa mengisi waktu kita dengan sesuatu yang bermanfaat daripada kita melamun dan kuatir.
Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku. Mazmur 34:2
• Berdoa dengan ucapan syukur
Berdoa itu penting karena berdoa kita akan merasa tenang dan bisa merasa suka cita saat menunggu dan kita tidak mengisi waktu tunggu dengan omelan, umpatan, dll yang negatif.
Kalau kita berdoa dengan mengucap syukur supaya kita merasakan bahwa Tuhan itu baik dan mengajarkan kita semua untuk sabar dan bisa menggunakan waktu ini.
Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Efesus 5:15-17
Setiap saudara waktu tunggunya berbeda-beda. Tetapi Tuhan ingin dalam waktu tunggu saudara bukan dihabiskan dengan sesuatu yang negatif tetapi gunakan waktu tunggu saudara dengan diisi yang bermanfaat.
Oleh: Sdri Agustin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar