Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 14 Desember 2011

KESELAMATAN ITU ANUGERAH


Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
Efesus 2:8-9

Orang tidak dapat diselamatkan oleh usahanya sendiri, perbuatan amal. Seseorang hanya bisa diselamatkan oleh kasih karunia Allah, sebab:
• Semua orang yang tidak selamat, mati secara rohani berada di bawah kekuasaan iblis, diperbudak oleh dosa dan dibawah murka Allah.
• Agar selamat seseorang harus menerima keselamatan yang disediakan Allah, dihidupkan secara rohani, sehingga dosanya diampuni dan dibebaskan dari kuasa iblis.
Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa. Kolose 1:13-14

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 Korintus 5:17
• Yang mendapatkan keselamatan merupakan kasih karunia Allah.

Pemberian kasih karunia ini meliputi hal-hal berikut ini:
1. Datangnya panggilan untuk bertobat dan beriman.
Bersamaan dengan panggilan ini mulailah Roh Kudus bekerja di dalam diri orang dan memberikan kepadanya kuasa dan kemampuan untuk menanggapi Allah.
Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus. Kisah 2:38
2. Mereka yang menanggapi dengan iman dan bertobat.
Mereka yang menjadi ciptaan baru di dalam Kristus menerima kasih karunia terus-menerus untuk menjalani hidup Kristen menolak dosa dan melayani Tuhan. Orang percaya berjuang untuk hidup bagi Allah oleh kasih karunianya yang bekerja di dalam mereka. Kasih karunia Allah bekerja dalam orang percaya yang sungguh-sungguh, sehingga mereka rela dan bertindak menurut maksud baik Allah.
Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. Filipi 2:12-13
Sejak awal hingga akhir keselamatan terjadi karena kasih karunia Allah.
Oleh: Pdp. Lilik-Jember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar