Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Minggu, 10 Juli 2011

PENCOBAAN


2 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, 3 sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. 4 Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. 12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Yakobus 1:2-4, 12

Saat kita renungkan Firman Tuhan ini, tentu kita merasa heran, mendapat pencobaan malah merupakan suatu kebahagiaan. Tetapi, jika kita mencoba mengerti lebih lagi Firman Tuhan ini, kita akan tahu bahwa yang dimaksud adalah ujian terhadap iman kita, bagaimana respon hati/iman kita saat mendapat cobaan.

Apakah kita tetap tekun di dalam Tuhan, atau kita malah menjauh dan meninggalkan Tuhan?
Saat kita mendapat pencobaan, apa yang akan kita lakukan? Banyak di antara kita yang akan tekun berdoa meminta pertolongan Tuhan. Bagi orang percaya, doa adalah satu-satunya jalan untuk mendapat jawaban Tuhan. Ketekunan ini akan menimbulkan pengharapan.
dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Roma 5:4
Saat itulah kita akan memperoleh hikmat Tuhan.

Kesimpulannya:
Saat kiita mendapat pencobaan, yang kita lakukan adalah:
1. Tetap tekun di dalam Tuhan
2. Jaga hati
3. Tetap menaruh pengharapan kepada Tuhan
4. Minta hikmat dari Tuhan
Kebahagiaan apa yag Tuhan janjikan kepada kita? setiap orang yang bertahan dalam pencobaan dikatakan bahwa orang tersebut tahan uji. Dan ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Tuhan pada kita yang mengasihi Dia.
Mari, kita tetap bertahan di dalam Tuhan, meskipun pencobaan datang. Saat kita merasa begitu berat pencobaan dalam hidup kita. bertekunlah dalam doa, minta kekuatan iman pada Tuhan. Kita pasti mampu melewati pencobaan-pencobaan itu dan meraih kemenangan di dalam Tuhan.
Oleh: Ibu Ai Cu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar