Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Minggu, 10 Juli 2011

BERTEKUN, BERJAGA, BERSYUKUR


Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur. Kolose 4:2
-Bertekun dalam doa.
Sering kali orang beriman baru bertekun di dalam doa pada saat mereka sedang menghadapi masalah yang sangat berat, entah itu persoalan ekonomi, persoalan dalam keluarga, persoalan dalam pekerjaan. Semua masalah tersebut terjadi seizin Tuhan, karena Ia berharap agar kita belajar bertekun dalam doa.

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. Ibrani 10:36


Karena di tengah persoalan, kita hanya dituntut untuk terus bertekun dan berharap sampai waktu yang Tuhan tetapkan. Oleh sebab itu jika kita ingin mengetahui dan melihat Tuhan menyatakan mujizatNya, bertekunlah di dalam doa dan tetaplah taat kepadaNya.
Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita selama kita melekat erat kepadaNya, kuasaNya masih tetap sama. Sering kali Tuhan berbuat lebih banyak dari apa yang kita doakan.

-Berjagalah
Berdoa saja tidak cukup, tetapi kita harus waspada, dan berjaga-jaga. Kita hidup di dunia bagaikan sekelompok domba di tengah gerombolan serigala yang buas, sebab itu kita harus waspada. Banyak anak Tuhan yang jatuh dalam dosa karena tidak berjaga-jaga dan terkena tipu daya setan, dan akhirnya undur dan murtad. Hati ini berkehendak baik, tetapi sering kali daging lemah, lebih-lebih kalau tidak penuh dan berjalan dalam pimpinan Roh Kudus.
Seperti Petrus yang berkata ‘cinta’, tetapi akhirnya menyangkal pada Tuhan. Karena pada waktu diajak berdoa di bukit Getsemani. Dia dan teman-temannya tertidur. Tetapi, lain hal nya dengan Yesus, yang lebih taat pada Allah dengan kehendakNya daripada rencana Tuhan Yesus sendiri.

Bersyukur.
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. I Tesalonika 5:18
Mengucap syukur dalam segala hal, bukan ganya pada waktu senang, pada waktu tidak ada persoalan, akan tetapi mengucap syukur dalam segala sikon, termasuk pada waktu sedang mengalami musibah atau persoalan. Hal ini memang tidak mudah, bahkan sepertinya tidak mungkin. Tapi bagi kita, ini adalah perintah Tuhan. Dan kalau Tuhan memerintahkan hal ini, berarti kita ini mampu dan bisa melakukannya.
Mengucap syukur dapat membuat perubahan bagi kehidupan rohani dan jasmani, yaitu membedakan kita dari perasaan putus asa dan membuka pintu ke arah kuasa yang luar biasa untuk menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sekalipun untuk itu kita harus menunggu dengan sabar.

Kalau kita bisa mempraktekkan tiga hal ini, kita akan bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan, pasti akan memberikan kesakitan yang baik dan positif dari kehidupannya dan kemana pun kita pergi, di mana pun kita berada, pasti akan ada cerita positif dari kehidupan kita. Oleh:
Ibu Kimling-Surabaya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar