Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Minggu, 31 Oktober 2010

MENTAL YANG LEBIH


Mental yaitu : hal yang menyangkut batin dan watak.

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." I Samuel 16:7

Di dalam hutan belantara, hidup seekor tikus. Ia merasa hidupnya sangat tertekan karena takut kepada kucing. Si tikus lalu menemui seorang penyihir sakti untuk meminta tolong agar mengubah dirinya agar menjadi seekor kucing dengan harapan dirinya tidak akan pernah lagi takut pada kucing.

Percuma saja kita mengubah tampilan luar, tampilan jasmani atau badani kita bila tak diimbangi dengan perubahan dari dalam diri.
Jadi darimana kesombongan itu berasal dari mental kita yang dasarnya sudah sombong (bobrok). Bagaimana dengan sok pintar kita (bisa dikit sudah sok), maunya sendiri, susah diatur. Walau pelayanan kita kelihatannya sudah hebat, bahkan waktu, tenaga, uang kita sudah kita berikan luar biasa. Tapi Tuhan melihat kedalaman hati kita, Tuhan tak melihat yang diluarnya.

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, ukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" Matius 7: 22,23
.
masakan Allah tidak akan menyelidikinya? Karena Ia mengetahui rahasia hati!
Mazmur 44:22

Manusia cenderung menampilkan sesuatu yang dari luar. tapi Allah melihat kedalaman hati. Manusia cenderung menerima pujian dari manusia daripada dari Tuhan. Manusia cenderung mengandalkan dirinya atau orang lain daripada dari Tuhan. Manusia cenderung menjadikan dirinya no 1 daripada Yesus no 1.

Kenapa k Mengapa itu bisa ada karena pada dasarnya mental mereka sudah cenderung kena (bobrok karena dosa dari orang tua, lingkungan, kutuk, atau pada dasarnya memang sudah demikian)
Contoh: diantara semua anaknya hanya satu yang kikir, jahat, atau mursal.

Mental-mental demikian kita perlu Yesus yang mengubah hidup kita. Setiap orang pasti ada satu atau lebih punya kehidupan yang bermasalah, cuma saat ini, maukah kita ijinkan Yesus datang dan mengubah hidup kita secara keseluruhan? Manusia lebih cenderung memegang satu atau dua hal yang menjadi kekurangannya dan menjadi kesayangannya (semua boleh Tuhan, tapi yang satu ini jangan aku masih sayang). Manusia cenderung menyimpan dan tidak mau mengakui itu adalah kekurangannya karena kita cenderung bermental pengecut daripada bermental pemberani yang mau dan siap untuk dibentuk olehNya

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Yohanes 10:9
Kalau kita mau Ia mengubah dan menjamah hidup kita, kita perlu serahkan semua permasalahan kita biar Ia bertindak secara keseluruhan dalam hidup kita.
Oleh: Ev.Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar