Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 11 Februari 2010

PERNYATAAN ROH KUDUS MELALUI ORANG PERCAYA INDIVIDU

Karunia-karunia Roh Kudus ini dimaksudkan untuk pembangunan dan pengudusan jemaat

Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama. I Korintus 12:7
Karunia-karunia itu dapat terjadi dalam kombinasi yang beragam.
Yang harus kita tahu tentang karunia Roh:
Pernyataan Roh itu dikaruniakan sesuai dengan kehendak Roh (II Korintus 12:11)Beberapa karunia bisa dimanifestasikan melalui seseorang secara tetap.
Tidaklah Alkitabiah dan bijaksana untuk menganggap bahwa karena seorang menjalankan suatu karunia yang menakjubkan, maka orang itu lebih rohani daripada orang yang memiliki karunia yang kurang menkjubkan.
Pernyataan Roh melalui karunia-karunia dapat ditiru oleh iblis maupun oleh yang palsu yang menyamar sebagai hamba Kristus (Matius 7:21 ; Matius 24:11,24 ; II Korintus 11:13-15). Tetapi kita harus mengujiroh-roh itu apa mereka berasal dari Allah

Karunia-karunia pribadi
I Korintus 12:8-10
1)Kata-kata hikmat. Ini merupakan ucapan yang berhikmat melalui pekerjaan Roh Kudus. Inilah penerapan Firman Allah pada suatu keadaan atau masalah yang khusus (Kisah Para Rasul 6:10 ; Kisah Para Rasul 15:13-22). Hikmat ini tidak sama dengan hikmat sehari-hari. Hikmat itu dicapai dengan belajar yang rajin dan merenungkan jalan Allah dan FirmanNya, dan melalui doa (Yakobus 1:5-6)
2)Kata-kata pengetahuan. Pengetahuan tentang orang, keadaan, atau kebenaran alkitabiah. Sering berhubungan dengan nubuat (Kisah para rasul 5:1-10 ; 10:47-48 ; 15:7-11; I Korintus 14:24-25)
3)Iman. Ini bukan iman yang menyelamatkan, melainkan iman yang memungkinkan orang Kristen melakukan perkara yang luar biasa dan ajaib. Ini adalah iman yang memindahkan gunung dan sering ditemukan berkombinasi dengan karunia penyembuhan dan mujizat.
4)Karunia-karunia untuk menyembuhkan. Untuk memulihkan kesehatan jasmani dengan memakai sarana adikodrati.
5)Kuasa untuk mengadakan mujizat. Ini merupakan perbuatan-perbuatan kuasa kodrati yang dapat mengubah tatanan hukum alam yang normal. Hal ini meliputi tindakan-tindakan ilahi dimana kerajaan Allah dinyatakan melawan iblis dan roh-roh jahat.
6)Bernubuat. Kita harus membedakan di antara nubuat sebagai suatu penyataan dari Roh (I Korintus 12:10). Nubuat dapat dibedakan menjadi dua yaitu menyampaikan kotbah dan berfungsi sebagai nabi.
7)Membedakan bermacam-macam roh. Karunia ini merupakan kemampuan khusus yang membedakan apakah ucapan itu berasal dari Roh Kudus atau bukan.
8)Berkata-kata dengan bahasa roh.
9)Menafsirkan bahasa roh. Merupakan kemampuan yang diberikan oleh Roh untuk mengerti dan menyampaikan makna suatu ucapan yang diucapkan melalui bahasa roh.
Oleh: Ev Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar