Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 11 Februari 2010

MENGATASI IMAN YANG GONCANG

Yakobus 1:12-18
Sering kali terlihat banyak orang Kristen yang goncang imannya saat sedang mengahadapi berbagai pencobaan hidup. Apalagi di saat persoalan yang dihadapi semakin berat dan tidak jarang banyak diantara kita yang jatuh menyerah. Sebenarnya kita memiliki Allah yang sanggup memberikan segala jalan keluar atas segala masalah kita. Jadi mengapa kita harus kuatir dan takut kalau jaminan sudah disediakan? Allah punya cara khusus dalam memberikan jalan keluar. Allah kita bukan Allah yang berdiam diri saat melihat anak-anakNya sedang mengalami pencobaan hidup.

Allah kita adalah Allah yang peduli! Namun banyak di antara kita yang menyalahkan Tuhan atas masalah yang kita alami. Terkadang kita makin jauh dari pada Tuhan dan mencari ilah-ilah yang lain. Sekalipun zaman akhir ini akan semakin sukar, janganlah kita menyerah atau lari kepada kuasa-kuasa gelap yang sering kali menawarkan jalan keluar yang lebih cepat, tapi dengan demikian kita sebenarnya telah melukai hati Allah.

Sebaliknya, kita harus mampu bertahan dalam iman dan pengharapkan kita. Sebab Allah telah merancangkan masa depan yang penuh harapan, bagi kita yang mau percaya dan berpegang teguh pada setiap janji-janjiNya.
Rancangan Allah selalu mendatangkan kebaikan dan Allah menjanjikan mahkota kehidupan bagi orang yang mampu bertahan dalam segala pencobaan. Sebab Allah tidak akan mengizinkan pencobaan yang kita alami melebihi kekuatan kita. Allah tahu pasti bahwa pencobaan yang kita alami masih bisa kita tanggung.

Cara mengatasi pencobaan yang datang:
Melawan pencobaan yang datang I Petrus 5:9
Bersyukur atas segala yang telah Tuhan beri, baik berupa berkata maupun pengujian Ayub 1:21.
Menyadari bahwa Tuhan punya rencana dalam diri kita baik buruk maupun baik Ayub 2:10.
Oleh: Sdri. Maria

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar