Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 26 Februari 2010

PEMBELAKU 1

Sebenarnya saat orang menghadapi masalah ia pasti memerlukan seseorang yang sanggup menyelesaikan masalah, jadi penengah dalam mengatasi masalah, memberi nasihat untuk mengatasi masalah ini,pendengar yang mau mendengar keluhan kita,mau mengerti kesedihan hati kita,tempat untuk menampung segala kesedihan kita.

Dalam menghadapi permasalahan kita perlu :
1.Di selesaikan saat sekarang.
2.Waktu dan dilakukan bertahab.
3.Waktu dan diselesaikan dalam jangka waktu yang lama.
4.Di diamkan, melalui proses waktu ia terselesiakan dengan sendirinya.
5.Abaikan,selesai tidaknya tak penting.

Saat permasalah yang perlu diselesaikan kita sadar tidak sadar perlu keterlibatan suatu oknum lain yang lebih hebat, kuat dan mampu mengatasi permasalahan ini. Juga bisa setiap waktu dan saat, bisa kita datangi siang atau malam, waktu jam sibuk atau waktu luang, yang bisa membantu menyelesaikan masalah itu, yang biasa kita sebut sebagai PEMBELA.
Mazmur 121:2,3
Hanya Yesus yang sanggup menjadi pembela kita
Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
Roma 8:34
Dunia juga menawarkan pembela,Iblis juga sama tapi hasilnya menuju kehancuran
Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. Amsal 14:12

Kelihatannya tuntas tapi hasilnya kurang memuaskan, masalah itu juga jadi lebih parah, mengakibatkan kekacauan, ada yang harus dikorbankan, malah menimbulkan luka lebih dalam, selesai sementara muncul masalah yang lebih rumit lagi.

Manusia mengharapkan suatu instant dalam setiap permasalah dan tak perlu rumit dalam menyelesaikannya. Iblis menawarkan hal demikian singkat, padat, jelas, dan cepat.Yesus tak pernah janji menyingkirkan masalahmu, tapi Ia janji akan memberi kekuatan saat badai melanda kita. (Matius 11:28-30)
Saat kita menyerahkan masalah kita,kita perlu percaya total padaNya bahwa Ia sanggup dengan caraNya jalan Tuhan bukan jalan kita,cara Tuhan bukan cara kita.perlindunganNya untuk jangka panjang, dan membawa dampak bagi sekelilingnya.
Walau kita tahu Ia sanggup,manusia tetap cenderung mengikuti langkahnya sendiri,mengatur dirinya sendiri.(sok pintar).Maka itu setiap permasalahan cenderung tidak tuntas.
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar