Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 14 Oktober 2011

HIKMAT DAN PENGERTIAN


Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. Amsal 2:6 Dengan adanya hikmat, kita dapat menyelesaikan masalah seperti Salomo mengenai dua orang anak ibu yang memperebutkan seorang anak dengan dibelah menjadi dua. Bagaimana cara kita mendapatkannya? ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah. Amsal 2:3-5

Harus disetai dengan sikap doa yang sungguh-sungguh berserah memohon hikmat dan pengertian, kalau belajar saya mungkin bisa menjadi sarjana Alkitab, tetapi berdoa bersama belajar Firman Tuhan mengizinkan Roh Kudus mengambil pernyataan itu dan mengubah kita menjadi orang yang memiliki pemahaman Ilahi.

Lalu, apa manfaat yang bisa kita dapat dengan hikmat dan pengertian tersebut?
Karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu dan pengetahuan akan menyenangkan jiwamu; Amsal 2:10
Hikmat akan masuk ke dalam hati kita. Hanya ketika Allah memasuki hati kita, maka motivasi, pikiran, keinginan akan berubah orientasinya. Yang semula hanya mementingkan kebutuhan pribadi kita, sekarang kita melakukannya karena hal itu kehendak Tuhan. Kita juga bisa memiliki kemampuan untuk membedakan yang baik ataupun yang jahat. Sehingga kita dapat mengelakkan diri dari tragedi dosa dan menjauhi orang jahat dan bergaul dengan orang yang hidupnya benar dan baik menjauhi kejahatan seksual dan memperoleh berkat-berkat yang dijanjikan.
Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu. Amsal 3:7-8
Oleh: Pdp. Lilik-Jember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar