Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 14 Oktober 2011

DOSA KARENA LIDAH


Saudara-saudaraku, janganlah banyak orang di antara kamu mau menjadi guru; sebab kita tahu, bahwa sebagai guru kita akan dihakimi menurut ukuran yang lebih berat. Sebab kita semua bersalah dalam banyak hal; barangsiapa tidak bersalah dalam perkataannya, ia adalah orang sempurna, yang dapat juga mengendalikan seluruh tubuhnya. Yakobus 3:1-2 Jadi, bukan hanya mata, telinga, tangan, kaki, pikiran yang bisa berbuat dosa, tetapi lidah yang manis inipun tidak ketinggalan. Walaupun bentuknya terkulai dan tidak bertulang tetapi tidak kalah tajamnya dengan sebuah pisau yang bisa membunuh karena kata-kata yang keras dan tidak ramah, dusta, fitnah, sakit hati, dll.

Sering kali kita juga tidak terasa menghakimi seseorang mata duitan, hanya mau bergaul dengan orang yang kaya saja. Sedangkan yang miskin diabaikan.

Oleh karena itu Tuhan mengajarkan ‘lidah’ seperti kuda yang dipasang tali kekang pada mulutnya, sehingga kuda itu menuruti perintah penunggangnya sehingga dapat dikendalikan.
Selain itu, lidah juga seringkali digambarkan seperti kemudi yang amat kecil, yang harus menuruti apa kehendak nahkodanya. Kita harus belajar untuk mengendalikan lidah kita.
Karena disatu sisi, lidah bisa menjadi berkat. Namun di lain pihak, lidah juga bisa menjadi kutuk bagi orang lain. Oleh karena itu, marilah kita berhati-hati untuk berkata-kata.
Marilah kita pergunakan semua anggota tubuh kita terutama lidah untuk memuliakan nama Tuhan.
Oleh: Pdp. Lilik-Jember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar