Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Rabu, 23 Maret 2011

DOA YANG DIJAWAB


Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?" Jawab orang sakit itu kepada-Nya: "Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku." Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah." Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat. Yohanes 5:5-9
Selama 38 tahun, orang sakit itu tidak mendapat kesembuhan di kolam Betesda. Kenapa hal itu terjadi dengan orang yang sakit itu?
• Orang sakit itu terlalu bergantung pada orang lain.
• Kalaupun orang sakit itu berusaha untuk ke kolam Betesda. Ia hanya berusaha asal-asalan saja dan tidak pernah maju-maju, baru melangkah, mundur lagi dan akhirnya hanya pasrah saja pada nasib. Ada banyak dari kita, menjadi orang Kristen seperti orang sakit di kolam Betesda. Maju-mundur dan akhirnya diam di tempat. Ke gereja atau persekutuan kalau dijemput.

Lalu, mengapa Tuhan Yesus hanya menghampiri orang yang telah sakit selama 38 tahun itu saja? Padahal di sana ada banyak orang sakit yang lainnya. Itu karena Tuhan Yesus ingin menunjukkan kuasaNya kepada orang sakit yang lain. Bahwa tidak ada yang mustahil bagiNya. Ia bisa menyembuhkan orang yang menderita sakit selama 38 tahun. Bukankah itu luar biasa? Di Kolam Betesda hanya bisa menyembuhkan 1 orang saja dalam sekali goyangan air. Tetapi, Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan tidak hanya satu orang, tetapi semua orang yang berkenan kepadaNya.

Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?" Yohanes 5:6
Bangun, Tuhan Yesus ingin agar iman orang sakit itu bangkit dan meresponi atau menanggapi perkataan yang penu kuasa dari Tuhan Yesus.
Angkat tilammu berbicara tentang kenyamanan yang membuat orang tidur di tempat. Menikmati suasana yang nyaman, nikmat, sehingga malas untuk bangkit.
Angkut tilammu suatu perintah agar keluar dari situasi nyaman, supaya tidak terlena-lena.
Berjalanlah! Suatu tindakan iman dalam meresponi perintah Tuhan untuk mengalami mujizat.
Dan setelah kita mengalami mujizat janganlah kita berbuat dosa lagi. Agar mujizat yang kita peroleh itu tidak diambil oleh Tuhan. Janganlah biarkan iman kita jatuh. Tetapi, marilah kita bangkit dan saling menguatkan satu sama lainnya.
Oleh: Bpk-Yongki

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar