Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 16 Juli 2010

HUBUNGAN YANG INTIM


Kita sering kali mendengar hubungan yang intim dengan Tuhan. Sebenarnya bagaimanakah hubungan yang intim dengan Tuhan itu?

Intim artinya dekat. Dalam Alkitab ini ada banyak hubungan intim, misalnya:
 Umat yang hidup intim dengan Firman Tuhan
Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat. Lukas 1:6
Di sini diceritakan tentang Zakharia dan istrinya Elisabet. Hidup mereka taat dan setia pada perintah Allah. Kita sebagai orang Kristen harus mencontoh hidup Zakharia dan Elisabet ini. Agar Allah selalu bekenan atas hidup kita, maka kita harus menjaga hidup kita. Apapun masalah yang terjadi, kita harus tetap setia dan taat pada Tuhan. Perintah Allah: Firman Tuhan
Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya. Lukas 1:7
Pada ayat di atas dikatakan bahwa Elisabet madul. Arti rohani mandul: memiliki kekurangan. Sekalipun Elisabet tidak memiliki anak/mandul, ia tetap dekat kepada Allahnya.
Baik Zakharia ataupun Elisabet menyadari kekurangan pada diri mereka, tetapi mereka tidak menyalahkan Allah mereka atau bertindak hal-hal yang tidak berkenan kepada Allah. Tetapi mereka tetap setia dan menerima keadaan mereka.
Pada suatu kali, waktu tiba giliran rombongannya, Zakharia melakukan tugas keimaman di hadapan Tuhan. Lukas 1:8
Disini diceritakan Zakharia melakukan tugas keimaman di hadapan Tuhan. Zakharia tetap setia dan taat kepada Tuhan. Hal ini menunjukkan Zakharia hidup dekat dengan Allahnya. Segala perintah Tuhan selalu ditaati oleh Zakharia.
Apa yang menjadi tugasnya dilakukan Zakharia dengan setia dan tidak bersungut-sungut.


 Umat yang hidup intim dalam doa
Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan Lukas 1:13a
Setiap orang pasti ingin doanya dikabulkan. Untuk itu kita harus hidup intim (dekat) dengan Tuhan melalui doa. Seperti Zakharia dan Elisabet yang tekun berdoa hingga lanjut umurnya. Ini berbicara tentang kesetiaan dan kedekatan. Kita harus hidup dengan Tuhan dalam doa.
 Umat yang hidup intim bersama istri atau suami.
dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes. Lukas 1:13b
Hal ini menunjukkan Zakharia hidup intim/dekat dengan istrinya, sehingga istrinya dapat melahirkan seorang anak. Ini menunjukkan suatu hubungan yang intim akan menghasilkan sesuatu yang diharapkan atau diinginkan.

Saat kita hidup intim dengan Firman Tuhan akan menghasilkan pribadi yang kuat apapun kekurangan atau masalah yang ada di sekitar kita.
Saat kita hidup intim dalam doa akan mendapat jawaban atas pergumulan kita
Saat kita hidup intim bersama suami atau istri kita akan mendapat keturunan atau anak, bukan itu saja hubungan yang intim bersama pasangan kita akan mendapatkan suatu hubungan yang harmonis dalam keluarga kita.
Oleh: Cik Ai Cu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar