Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 01 Juli 2010

DIMANA HORMAT KEPADA TUHAN?


Seorang anak menghormati bapanya dan seorang hamba menghormati tuannya. Jika Aku ini bapa, di manakah hormat yang kepada-Ku itu? Jika Aku ini tuan, di manakah takut yang kepada-Ku itu? firman TUHAN semesta alam kepada kamu, hai para imam yang menghina nama-Ku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menghina nama-Mu?" Maleakhi 1:6 Allah menjadikan kita “anak” Yang menerima-Nya akan diberinya kuasa atau hak sebagai anak Allah Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; Yohanes 1:12 Allah memberi kita kesempatan untuk menjadi anak-anakNya dan menerima kasih karuniaNya. Dia melupakan segala pelanggaran dan dosa kita.

Anak harus menghormati Bapanya
Menghormati orang tua adalah perintah penting!
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi. Efesus 6:1-3
Anak harus menghormati orang tuanya karena itu adalah perintah yang penting. Dan kalau tidak melakukannya, itu adalah suatu pelanggaran dan akan dihukum.

Kita sering menghina nama Tuhan dengan:
1. Mempersembahkan roti cemar, dan menghina meja Tuhan
Kamu membawa roti cemar ke atas mezbah-Ku, tetapi berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami mencemarkannya?" Dengan cara menyangka: "Meja TUHAN boleh dihinakan!" Maleakhi 1:7
TTDAK MENGHORMATI TUHAN=MENGHINA TUHAN. Sering kita lakukan di saat ibadah misalnya:
 Tidak berpakaian sopan saat beribadah
 Bercakap-cakap saat beribadah atau tidak memperhatikan
 Dengan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan
 Mempermalukan nama Tuhan dengan sikap kita (misalnya dengan menculi,dll)
Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah! Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik dari pada mempersembahkan korban yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, karena mereka tidak tahu, bahwa mereka berbuat jahat. Pengkotbah 4:17
2. Dengan menipu Allah
Kita sering berjanji atau bernazar tetapi tidak menggenapinya. Misalnya: kalau Tuhan sudah tolong saya, saya pasti rajin ke gereja. Tetapi setelah ditolong, kita tetap malas atau memungkiri janji kita kepada Tuhan dengan berbagai alasan, dll.
Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan, Kisah para rasul 3:19

Ingatlah yang dikasihi Tuhan akan ditegor!
Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! Wahyu 3:19
Tegoran Tuhan dimulai dari yang lembut sampai yang keras. Karena Dia mengasihi kita dan ingin supaya kita tetap menghormati Dia dengan segenap hati, pikiran, jiwa, dan kekuatan kita.

HORMATILAH TUHAN DI SELURUH ASPEK KEHIDUPAN KITA
Oleh: Bpk. Pdt. Robby-Mojoagung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar