Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Senin, 17 September 2012

NUTRISI

Saudara pasti sering mendengar kata nutrisi di koran, televisi,dll. Contohnya: nutrisi untuk bayi, ibu hamil, orang tua, dll. 
Nutrisi itu apa? Nutrisi adalah kandungan dari makanan. Nutrisi bisa berbentuk makanan dan minuman yang mengandung vitamin-vitamin, zat besi, dll. Contoh: susu, sayur-sayuran, telor, daging, dll.
 Macam-macam nutrisi:
1. Nutrisi yang tepat.
Nutrisi yang tepat menjadi tubuh kita bergizi.
Contoh: saya ambil anak kecil. Kalau nutrisinya tepat maka anak kecil tidak sering sakit-sakitan dan pertumbuhan pun menjadi pesat. Demikian juga saudara kalau nutrisi kerohanian saudara tepat maka pertumbuhannya akan pesat juga.
Caranya: Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Yohanes 15:4 
 Jadi saudara harus menempel pada pokok anggur yang benar dengan begitu saudara akan mendapat nutrisi yang tepat. Dengan nutrisi yang tepat akan bertumbuh dengan pesat dan menghasilkan buah. Misalnya pergi ke gereja dan berkumpul dengan saudara seiman sehingga dapat saling menguatkan. Contohnya: seorang yang suka marah-marah ketika kenal Tuhan maka Tuhan mengubahkan menjadi lemah lembut dan semakin Dia menempel pada Tuhan maka otomatis orang itu akan mengenalkan Tuhan pada orang lain, teman-temannya, dll.
2. Nutrisi yang asal-asalan.
Makanan yang dikonsumsi makanan yang asal makan. Sekarang ini banyak makanan instan yang langsung santap kalau konsumsi atau makan terus-terusan akan menyebabkan penyakit contoh: kanker, kolesterol, dll. Karena makan asal-asalan akan membuat nutrisi tidak ada, hanya kita merasa kenyang.
Contohnya: makan makanan goreng-gorengan akan menyebabkan sariawan, dan makan makanan yang mengandung vitsin bisa berdampak buruk pada tubuh kita. Demikian juga kerohanian kita kalau kita asal-asalan pertumbuhan kita pun tidak akan sehati. Contoh: kalau temannya ke gereja, ikut ke gereja sebab di rumah tidak ada teman. Jadi asal pergi.
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. Wahyu 3:16
Jadi, pilihlah nutrisi yang tepat agar pertumbuhan dan kesehatan kita terjaga.
Oleh: Ibu Agustin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar