Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Senin, 24 September 2012

MASALAH

Masalah adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. Bisa terjadi setiap hati, setiap waktu. Masalah bisa ada dimana-mana. 
"Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan. Ayub 14:1 Bumi berkabung dan layu, ya, dunia merana dan layu, langit dan bumi merana bersama. Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi. Yesaya 24:4-5 

Misalnya: Bumi yang sudah tercemar, bencana alam yang timbul bisa menyebabkan masalah bagi setiap orang. Masalah juga bisa timbul dalam rumah tangga senditi yaitu antara suami istri, mertua dengan menantu, kakak ipar dengan istri bertengkar. Karena mungkin ucapan yang salah bisa timbul masalah, sakit hati, perselisihan, dsb. 

Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya. Kejadian 3:6 

Karena nenek moyang kita sudah makan buah pengetahuan mengenai yang baik dan jahat, maka dalam kehidupan kita terus memasalahkan siapa yang salah dan yang benar. Masalah yang timbul dalam hidup kita, bisa jadi karena kesalahan kita sendiri. Dan terkadang untuk menyelesaikannya kita butuh bantuan Tuhan. Maka dari itu, kita harus belajar untuk mengendalikan diri dan berharap penuh kepada Tuhan. 
 Oleh: Ibu Namara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar