Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Sabtu, 02 April 2011

PENYEMBAH YANG BENAR


Penyembah yang dalam roh dan kebenaran
Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." Yohanes 4:22-24
Mengapa kita menyembah dalam roh dan kebenaran? Karena Allah itu Roh dan hidupNya adalah kebenaran (karena diriNya sendiri adalah kebenaran).

Orang Israel menyembah di Yerusalem (Bait Allah)
Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah."
Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
Yohanes 4:20,21

Orang Samaria adalah orang yang dikucilkan oleh orang Israel. Orang Samaria adalah orang yang kawin campur dengan bangsa lain yang merupakan kekejian bagi Tuhan. Jadi, orang Samaria menyembah Allah di gunung di Gerizim.

Catatan: Gunung Gerizim adalah gunung berkat pada zaman Musa
Jadi apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke negeri, yang engkau masuki untuk mendudukinya, maka haruslah engkau mengucapkan berkat di atas gunung Gerizim dan kutuk di atas gunung Ebal. Ulangan 11:29

Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami
kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. Yohanes 4:22

Gereja yang benar adalah gereja yang mencari Allah:
• Gereja yang tidur bukan gereja yang mencari Allah (gereja yang suka bertengkar, pendetanya suka kawin campur/cerai)

Contoh: Ada Gereja tertentu yang minum minuman keras sebelum kotbah, ada yang pakai pegangan untuk melayani, biar berani.

Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Yohanes 4:2

Menyembah dalam roh
• Tubuh di gereja, tapi hatinya (rohnya) ada di rumah, di pekerjaan, di makanan, dll.
• Tubuhnya di gereja tapi rohnya tidur (Tidur di gereja).

Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. Mazmur 27:4

• Tubuh di rumah, hati (rohnya) di gereja

Tetapi saatnya akanl datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Yohanes 4:23

Menyembah dalam kebenaran:
• Full timer jadi singer, pendoa, pekerja untuk mencari uang alias orang itu pakai nama Tuhan untuk malas bekerja, dan mencari ketenaran.
• Hidup tidak benar, tetapi melayani ruang Maha Kudus
• Sungguh sungguh pada Tuhan, tapi hidupnya tidak ada cermin Kristus. ada dendam, suka cerewet, iri hati dan suka perhitungan dalam hidupnya.
• Apa yang diucapkan tidak sama dengan kehidupannya sehari harinya (munafik).

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Roma 12:1-2
Oleh: Ev.Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar