Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 23 Desember 2010

BERDOA DAN BEKERJA


Bekerja itu sulit ya? Mengeluarkan peluh dan memeras otak. Apalagi kalau yang kita kerjakan salah, pasti ada omelan dari bos. Tetapi, Tuhan ajarkan berdoa dan bekerja, bukan hanya berdoa terus dan tidak melakukan apa-apa atau bekerja dan tidak mau berdoa. Lalu kita berpikir bahwa masing-masing orang ada tugasnya sendiri-sendiri. Ada orang yang harus bekerja terus tanpa berdoa, dan ada orang yang harusnya berdoa terus tanpa melakukan apapun.
Tetapi, yang Tuhan ajarkan adalah harus melakukan keduanya. Yaitu berdoa dan bekerja,

Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. II Tesalonika 3:10

Dalam Tesalonika, kita diajarkan untuk tidak bermalas-malasan tetapi giat bekerja supaya kita bisa mendapat berkat. Kalau kita tidak bekerja, bagaimana berkat bisa terjadi?
semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas, Amsal 30:25 Semut sebagai binatang kecil yang tidak kuat saja bekerja dengan giat. Bagaimana dengan kita, apakah kita melakukan pekerjaan kita dengan sepenuh hati seperti semut, ataukah kita bekerja dengan bersungut-sungut?
Saat kita bekerja dan tidak berdoa, maka kita sebenarnya bekerja sendirian tanpa bantuan siapa-siapa. Tetapi, kalau kita bekerja dan berdoa maka kita bekerja bersama Tuhan. Itu lebih ringan daripada kita bekerja sendirian.
Dan bila kita bekerja, lakukan dengan segenap hatimu. Bukan karena ada atasan atau bos saja kita bekerja dengan baik, tetapi kalau tidak ada yang mengawasi maka kita bermalas-malasan kembali. Tuhan ingin kita bekerja karena memandang Tuhan, bukan memandang manusia.
Terkadang, kita bilang Tuhan itu enak, hanya suruh-suruh saja. Tetapi, Tuhan kita juga bekerja dengan ketetapan-ketetapanNya, itu lebih berat daripada kita.
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Roma 8:28
Di ayat ini Tuhan saja bekerja, mengapa kita tidak mau bekerja? Kalau saat ini masih malas-malasan berubahlah, supaya berkat terjadi dan jangan lupa berdoa senantiasa.
Oleh: Sdri. Agustine

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar