Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 17 Juni 2010

DALAM LINDUNGAN TUHAN


sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu. Mazmur 91:11-12

Kalau kita dalam lindungan Tuhan, janganlah kita melakukan yang bukan menjadi kehendak Tuhan.

Contoh orang yang tidak melakukan kehendak Tuhan:
Herodes sangat marah terhadap orang Tirus dan Sidon. Atas persetujuan bersama mereka pergi menghadap dia. Mereka berhasil membujuk Blastus, pegawai istana raja, ke pihak mereka, lalu mereka memohonkan perdamaian, karena negeri mereka beroleh bahan makanan dari wilayah raja. Dan pada suatu hari yang ditentukan, Herodes mengenakan pakaian kerajaan, lalu duduk di atas takhta dan berpidato kepada mereka. Dan rakyatnya bersorak membalasnya: "Ini suara allah dan bukan suara manusia!" Dan seketika itu juga ia ditampar malaikat Tuhan karena ia tidak memberi hormat kepada Allah; ia mati dimakan cacing-cacing. Kisah para rasul 12:20-23
Di ayat ini dikatakan bahwa Herodes menjadi sombong dan besar kepala. Karena senang dipuji dan juga menyamakan dirinya dan juga menyamakan dirinya dengan Allah, sehingga ia berdosa di hadapan Tuhan.
Dosa yang dilakukan Herodes adalah kekejian di hadapan Tuhan, sehingga ia ditampar malaikat Tuhan dan mati seketika itu juga.

Kalau kita bergaul dengan seseorang, haruslah sesuai dengan kehendak Tuhan. Karena kalau tidak kita tidak akan dipakainya secara dahsyat.
Contoh:
Yosafat, raja Yehuda, pulang dengan selamat ke istananya di Yerusalem. Ketika itu Yehu bin Hanani, pelihat itu, pergi menemuinya dan berkata kepada raja Yosafat: "Sewajarnyakah engkau menolong orang fasik dan bersahabat dengan mereka yang membenci TUHAN? Karena hal itu TUHAN murka terhadap engkau. Namun masih terdapat hal-hal yang baik padamu, karena engkau menghapuskan tiang-tiang berhala dari negeri ini dan mencari Allah dengan tekun." II Tawarikh 19:1-3
Raja Yosafat bergaul dengan Ahad. Maka Raja Yosafat mendapat teguran dari nabi Yehu bin Hanani. Supaya Raja Yosafat tidak bergaul dengan Ahad. Tetapi Raja Yosafat tetap bergaul dengan Raja Ahad.
Oleh karena itu dalam kehidupan Raja Yosafat berikutnya, ia hanya dipakai biasa-biasa saja oleh Tuhan. Tidak ada kejadian yang luar biasa (dahsyat) dalam hidupnya.

Maka dari itu kita harus dapat melakukan kehendak Tuhan. Agar kita dalam perlindungan Tuhan dan dipakai secara luar biasa.
Oleh: Sdr. Hadi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar