Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Selasa, 19 Maret 2013

KUNCI HIDUP BERKEMENANGAN

Dalam kehidupan, banyak orang merasa aman, nyaman dan tenteram serta menganggap hidupnya baik-baik saja sekalipun hidup mereka berkancah dalam dosa. Mereka seakan tidak peduli dan tidak menyadari bahwa sesungguhnya kesudahan mereka adalah kebinasaan.

Hai perempuan-perempuan yang hidup aman, bangunlah, dengarkanlah suaraku, hai anak-anak perempuan yang hidup tenteram, perhatikanlah perkataanku!
Dalam waktu setahun lebih kamu akan gemetar, hai orang-orang yang hidup tenteram, sebab panen buah anggur sudah habis binasa, dan panen buah-buah lain juga tidak ada.
Gentarlah, hai perempuan-perempuan yang hidup aman, gemetarlah, hai perempuan-perempuan yang hidup tenteram, tanggalkanlah dan bukalah pakaianmu, kenakanlah kain kabung pada pinggangmu!
Ratapilah ladangmu yang permai, dan pohon anggurmu yang selalu berbuah lebat,
ratapilah tanah bangsaku yang ditumbuhi semak duri dan puteri malu, bahkan juga segala rumahmu tempat bergirang-girang di kota yang penuh keriaan.
Sebab purimu sudah ditinggalkan dan keramaian kotamu sudah berubah menjadi kesepian. Bukit dan Menara sudah menjadi tanah rata untuk selama-lamanya, menjadi tempat kegirangan bagi keledai hutan dan tempat makan rumput bagi kawanan binatang.
Yesaya 32:9-14
Yesaya dipakai Tuhan untuk memperingatkan umatNya. Dalam kasihNya yang begitu besar, Allah tidak menghendaki kebinasaan umatNya tetapi menghendaki pertobatan umatNya.

Karena itu, sejak zaman dahulu Tuhan memakai hamba-hambaNya yang diurapiNya untuk mengingatkan supaya umat Tuhan berbalik kepada jalan-jalanNya, meninggalkan kefasikan dan cara hidupnya yang sia-sia.
Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabiNya yang kudus di zaman dahulu.
Kisah para rasul 3:21
Sebelum Kristus datang kedua kali ke dunia ini untuk mengangkat umat pilihanNya. Pemulihan segala sesuatu meliputi seluruh aspek kehidupan kita, baik secara rohani, jasmani maupun emosi.
Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. I Tesalonika 5:23
Mengapa harus terjadi pemulihan? Karena Tuhan tidak menghendaki kebinasaan umatNya. Sekalipun umatNya telah mendukakan Roh Kudus, namun oleh kasih anugerah dan kemurahanNya Tuhan tetap menghendaki agar umatNya dapat memahami kehendak Tuhan yaitu apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Roma 12:2
Supaya jangan mereka binasa karena murka Tuhan. Dan Tuhan menghendaki supaya kita bisa menjadi orang Kristen yang sempurna
Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna
Matius 5:48
Bukan orang Kristen yang memiliki cacat dan noda dalam hidupnya.
Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa karena kesalahannya kaum Israel harus pergi ke dalam pembuangan, dan sebab mereka berubah setia terhadap Aku, Aku menyembunyikan wajahKu terhadap mereka. Dan Aku meyerahkan mereka ke dalam tangan lawan-lawannya dan mereka semuanya mati rebah oleh pedang.
Selaras dengan kenajisan dan durhaka mereka, Kuperlakukan mereka dan Kusembunyikan wajahKu terhadap mereka.
Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan Allah: Sekarang, Aku akan memulihkan keadaan Yakub dan akan menyayangi seluruh kaum Israel dan cemburuKu timbul untuk mempertahankan namaKu yang kudus. Yehezkiel 39:23-25

Pemulihan segala sesuatu itu harus dimulai dari pemulihan hati, dan itu hanya dikerjakan oleh Roh Kudus. Mengapa hati kita harus dipulihkan? Karena hati merupakan pusat kendali hidup kita (Ams.4:23).
“sebab dari dalam, dari hati orang timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat,kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam hati dan menajiskan orang.”
Markus 7:21-23
Dan yang terpenting lagi harus kita pahami bahwa
“Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.”
Roma 2:16
Tuhan pada hari penghakiman terakhir nanti akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi di dalam hati manusia. Jadi kalau hati kita dipulihkan, maka dengan sendirinya akan terjadi pemulihan pola pikir dan sikap mental, cara hidup dan gaya hidup kita berubah, cara bicara kita berubah, karakter kita juga dipulihkan, iman, pengharapan, kasih kita juga dipulihkan, sehingga kesehatan kita juga dipulihkan bahkan bisnis dan pekerjaan kita dipulihkan, serta anak cucu kita diberkati.
Sejauh mana pemulihan terjadi dalam hidup kita ditentukan oleh sejauh mana pertobatan kita dan sejauh mana hati kita haus diurapi Roh Kudus dan kuat kuasaNya.
Aku, Tuhan yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatanya.
Yeremia 17:10
Pemulihan merupakan suatu proses yang berkelanjutan, karena itu kalau kita mau dipulihkan Roh Kudus seutuhnya, maka kita harus mau membuka dan memberi hati kita dipulihkan Roh Kudus.
Pemulihan tidak akan efektif kalau tidak didasarkan pada suatu kesadaran hati nurani untuk benar-benar mau dipulihkan. Karena itu syarat utama mengalami pemulihan harus ada kesadaran dan pertobatan, memiliki hati yang haus untuk diurapi dan dipenuhi dengan Roh Kudus dan kuat kuasa sehingga kita bisa menghasilkan buah-buah roh (salah satunya buah pertobatan) dan mengerjakan karunia-karunia Roh yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

Dan sesungguhnya pemulihan yang dikerjakan oleh Roh Kudus ini merupakan kasih karunia Tuhan bagi kita sebagai umat pilihanNya. Kalau bukan Tuhan yang memilih kita, kita tidak mungkin dapat mengalaminya. Karena itu, proses pemulihan melalui pengurapan Roh Kudus ini harus dilakukan secara terus-menerus selama kita menumpang hidup di dunia ini. Jangan berhenti apalagi sampai menolak pemulihan yang dikerjakan Roh Kudus.
Tetapi mereka mengolok-olok utusan-utusan Allah itu, menghina segala firmanNya, dan mengejek nabi-nabiNya. Oleh sebab itu murka Tuhan bangkit terhadap umatNya, sehingga tidak mungkin lagi pemulihan. II Tawarikh 36:16

PEMULIHAN MEMBAWA PERUBAHAN TOTAL DALAM HIDUP KITA
Ada banyak orang yang belum memahami untuk apa kita dipulihkan dan apa dampaknya bagi kehidupan kita.
Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas, maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Yesaya32:15
Jadi pemulihan yang dikerjakan Roh Kudus akan membawa dampak perubahan yang sangat penting dalam kehidupan kita. Kehidupan yang sebelumnya penuh dengan segala penderitaan, kehampaan, dosa dan kebiasaan-kebiasaan buruk (kehidupan seperti di padang gurun), Roh Kudus ubahkan menjadi kehidupan yang baik, dan yang sudah baik menjadi lebih baik, sampai akhirnya hidup kita di dunia ini menjadi sempurna sebagaimana yang Bapa di Sorga kehendaki.

Beberapa tanda perubahan atau ciri orang-orang yang dipulihkan Roh Kudus :
1. Hati nurani kita dibersihkan, dimurnikan dan dikuduskan sehingga kita bisa mengasihi Tuhan dengan segenap hati kita dan segenap jiwa kita. Tuhan menyunat hati kita dengan kuasa Roh Kudus-Nya
Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup. Ulangan 30:6
2. Hati kita ditahirkan dari segala kenajisan dan berhala-hala, diubah dari hati yang keras menjadi hati yang taat dan mampu menjadi pelaku firman Tuhan
Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.
Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.
Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya. Yehezkiel 36:25-27
3. Selain hati kita dipulihkan, jasmani kita juga dipulihkan,
yang tadinya sakit-sakitan menjadi sehat, yang tadinya tidak ada damai sejahtera sekarang menjadi sukacita, segala kebutuhan jasmani kita terpenuhi. Hidup kita juga menjadi diberkati, usaha pekerjaan kita diberkati. Kalau sebelum dipulihkan kita berusaha pagi, siang, malam mengejar berkat, sekarang berkat yang mengikuti kita dimana pun kita berada.
4. Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kerpadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.
Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. Yesaya 60:5

Dahsyatkan! Tuhan sanggup memulihkan keadaan kita yang tadinya sama seperti hidup di padang gurun, diubahNya menjadi hidup seperti di kebun, bahkan kita hidup seperti di hutan yang lebat.
Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Yesaya 32:15
Mengapa itu bisa terjadi? Karena pada saat kita dipulihkan Roh Kudus, maka pada saat itu terjadi pemulihan segala sesuatu dalam diri kita. Tuhan tidak pernah ragu-ragu apalagi mencurahkan kuasa urapan pemulihanNya sedikit-sedikit, karena Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Pemurah,

PADA SAAT ROH KUDUS BEKERJA MEMULIHKAN HATI KITA, MAKA ATAS KEHENDAKNYA JUGA TERJADI PEMULIHAN ASPEK KEHIDUPAN ROHANI, JASMANI DAN MATERI KITA
Oleh: Ev. Liem Thin Ping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar