Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Jumat, 23 September 2011

MENIKMATI KESETIAAN TUHAN


jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya." II Timotius 2:13 Tuhan kita setia, walau kadang kita tidak setia. Tetapi, seringkali kita tidak dapat menikmati kesetiaan Tuhan pada saudara karena saudara-saudara hidup seenak-enaknya. Misalnya: malas baca Firman Tuhan, kalau ada masalah atau keadaan buruk maka kita akan kecewa pada Tuhan, atau menyalahkan Tuhan yang tidak sayang saudara, dll. Contohnya: Bangsa Israel bisa keluar dari Mesir semata-mata dari kasih setia Tuhan tanpa kesetiaan Tuhan, Bangsa Israel tidak akan bisa. Tetapi, mereka tidak bisa menikmati kesetiaan Tuhan sehingga seringkali mereka kecewa kepada Tuhan. Bagaimana cara untuk bisa menikmati kesetiaan Tuhan: 3. Percayakan kehidupan kita pada Tuhan. Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Yeremia 29:11 Apa yang dilakukan Tuhan semuanya adalah untuk kebaikkan kita. walaupun jalan yang Tuhan berikan untuk masalah kita tidak sesuai dengan pikiran kita. Tetaplah percaya karena Tuhan lebih tahu yang terbaik untuk diri kita. Tuhan selalu setia walaupun kadang kita tidak setia kepadanya.

Contohnya: Bangsa Israel yang sudah dikeluarkan Tuhan dari perbudakan dan berjalan di padang gurun walaupun Bangsa Israel marah tetapi Tuhan selalu setia memberikan roti, daging untuk Bangsa Israel.

1. Ingat kebaikkan Tuhan.
Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Walaupun kita kadang tidak menghargainya tetapi Tuhan selalu memberikan yang terbaik.
Contohnya: Tubuh yang sehat, nafas yang gratis bahkan Tuhan memberikan anakNya yang tunggal untuk saudara. Itu semua bukti kesetiaan Tuhan kepada saudara.
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16
2. Mengucap syukur.
Apa kita sudah belajar mengucap syukur walaupun itu ada masalah atau berkat dalam kehidupan. Terkadang kita lebih mudah mengucap syukur pada saat diberkati tetapi kita sulit mengucap syukur pada waktu ada masalah. Sekarang belajar mengucap syukur di waktu ada masalah walaupun sulit kita lakukan dengan berdoa karena dibalik masalah Tuhan sudah siapkan berkat yang sedang menanti.
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. I Tesalonika 5:18
Sebab firman TUHAN itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan. Mazmur 33:4
Tuhan mengerjakan sesuatu dengan kesetiaan, jadi nikmatilah kesetiaan yang Tuhan berikan pada saudara. Oleh: Sdri Agustine

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar