Rek BCA: 2 1 4 0 5 9 4 8 0 9 a/n INDRAWATTY

Shalom. Selamat Datang & Selamat Bergabung Di Web Blog "House Of All Nations". Kami mengundang Bapak, Ibu & Saudara/i yang rindu untuk datang beribadah dan berkumpul bersama pada jadwal kebaktian Kami. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Bagi anda yang diberkati oleh warta ini, anda bisa membantu kami berupa dana yang dapat anda kirimkan ke rekening kami di atas.

Kamis, 25 Juni 2009

Doa Dan Permintaan Kita

Dalam Mat 7: 7-8 Tuhan mengajarkan kepada kita kaitan doa dengan permintaan kita. Dikatakan disana bila kita meminta sesuatu maka Tuhan akan memberikannya. Bila kita mencari maka kita mendapatkannya. Bila kita mengetok maka pintu akan dibukakan untuk kita. Dari dua ayat tersebut dapat kita simpulkan bahwa Yesus mendorong kita untuk tekun bila kita membutuhkan pertolongan Tuhan.

Meminta berarti kesadaran bahwa kita membutuhkan sesuatu yang tidak dapat kita kerjakan sendiri. Meminta juga berarti kepercayaan bahwa Allah akan mendengarkan doa kita.

Bila kita meminta tetapi masih belum dijawab maka Tuhan mengajarkan kita untuk mencari. Mencari menunjukkan permohonan yang sungguh-sungguh disertai dengan ketaatan pada kehendak Allah.

Tindakan kita yang terakhir yang bisa kita lakukan dalam ayat tersebut bila kedua cara tersebut tidak berhasil adalah mengetuk. Mengetuk menunjukkan adanya ketukunan dalam menghampiri Allah sekalipun Ia tidak menjawab dengan segera. Dan kita harus mengetuk sampai pintu dibukakan bagi kita. Tetapi semua tindakan diatas dapat berhasil bila kita landaskan pada iman kita.

Ada 5 dasar doa kita bisa dikabulkan Tuhan:
1. Mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya. (Mat 6: 33)
2. Menyadari kebaikan kasih Allah dan bersyukur atasNya.
3. Berdoa sesuai dengan kehendak Allah.
4. Memelihara persekutuan yang baik dengan Kristus.
5.Mentaati Kristus dan berdoa secara efektif. (1 Yoh 3: 22)

Bila permintaan dan doa kita berkenan kepada Tuhan dan kita beriman kepada Nya, maka niscaya permohonan kita akan kita dapatkan.

Oleh: P. Yono

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar